BanjarNews

Pasca Kebakaran di Desa Kintanu, Bupati Banjar Kunjungi Rumah Korban

BANJAR – Bupati Banjar Khalilurrahman mengunjungi korban pasca kebakaran yang melanda rumah warga di kawasan Desa Kitanu Kecamatan Martapura Barat yang terjadi sekitar jam 12.30 WITA siang tadi, Selasa (23/4) yang menghanguskan 2 buah rumah yang di ketahui rumah tersebur milik Aspihani dan Hapiji.

Berdasarkan keterangan dari kepala Desa Kitanu Hamdi, kobaran api terjadi diduga karena adanya konseleting listrik. Menurut Hamdi kobaran api diketahui warga sekitar azan sholat Zuhur, dan kobaran api tersebut melahap semua barang-barang tanpa sisa.
“Seandainya api berasal dari dapur kemungkinan kompor gas tapi ini rumah hampir terbakar habis, baru ada yang meledak kemungkin mengenai tabung gas, jadi kami menduga adanya konseleting listrik,” ujar Hamdi.

Dirinya berharap adanya bantuan dari pemerintah Kabupaten Banjar, agar dapat meringankan beban warganya yang tertimpa musibah kebakaran ini.

Bupati Banjar Khalillurahman di dampingi camat Martapura timur (kiri) dan Kepala Desa Kintanu Hamdi (kanan) saat di wawancarai.

Bupati Banjar Khalilurrahman kepada wartawan mengatakan dirinya mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada, baik dalam penggunaan kompor gas, maupu. terhadap peralatan listrik yang sudah mulai usang. Selain itu Bupati Banjar mengingatkan kembali kepada masyarakat apabila saat mau meninggalkan rumah atau saat bepergian agar memeriksa kembali kompor, obat nyamuk, aliran listrik atau hal-hal dapat menimbulkan kebakaran.

“Saya prihatin atas musibah kebakaran yang mengenai warga kami, semoga dalam waktu dekat pihak Baznas Kabupaten Banjar akan memberikan bantuan terhadap korban kebakaran ini, saya berharap rumah yang terbakar ini bisa cepat dibangun kembali,” harap Bupati Banjar Khalillurahman yang akrab disapa guru kholil ini.

Sementara itu Camat Martapura Timur Syaifullah Efendi mengatakan berdasarkan informasi yang ia dapatkan dari Baznas akan memberikan bantuan sebesar 2 juta rupiah per kepala keluarga, kemudian menurutnya dari pihak BPBD, Dinas Sosial maupun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar juga akan memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran ini.
“Alhamdulillah tadi sudah ada bantuan berupa sembako, tenda-tenda dan kemungkinan akan diusahakan bantuan dari dana desa,” kata Syaifullah. (AF/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat