13 April 2021

Jelang Ramadhan Pemko Banjarmasin Menggelar Pasar Murah

1 min read

Pasar Murah yang digelar oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

BANJARMASIN – Untuk menekan kenaikkan harga menjelang dan selama Ramadhan di Kota Banjarmasin ini, maka Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar Pasar Murah, di kawasan Kelurahan Kelayan Selatan, Selasa (23/4).

Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin Lily Dwiyanti mengatakan, digelarnya Pasar Murah ini bertujuan, untuk menekan lonjakan harga kebutuhan pokok selama Bulan Ramadan 1440 hijriah dan Hari Raya Idul Fitri mendatang.
“Pasar murah ini ditujukan bagi masyarakat kota yang berpenghasilan rendah di kota ini,” ujar Lily.

Seperti tahun sebelumnya, lanjut Lily, Pemko Banjarmasin selalu melaksanakan kegiatan pasar murah berkerjasama dengan CSR Kota Banjarmasin.

Dalam kesempatan tersebut Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya pada para anggota CSR di Kota Banjarmasin, yang telah memberikan bantuan untuk bersubsidi kegiatan pada pasar murah di tahun 2019 ini.

“Pelaksanaan pasar murah akan dilaksanakan di 27 titik, dengan nilai subsidi perpaketnya sebesar 15 ribu rupiah, terdiri dari gula 2 kilo dan 2 liter minyak goreng kemasan,” ungkap Lily.

Lily mengatakan, pasar murah yang mereka gelar ini beberapa distributor juga dilibatkan untuk membuka stand dagangannya di kawasan pasar tersebut, dengan menjual produk yang dapat dijangkau oleh masyarakat berpenghasilan rendah.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan pasar murah ini, dapat membantu masyarakat kurang
mampu untuk menyiapkan kebutuhan pokok selama Bulan Suci Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah mendatang,” pungkas Lily. (SRI/ RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.