12 April 2021

Jelang Ramadhan, Ini Harga Bawang Putih Di Banjarbaru

1 min read

Bawang Putih

BANJARBARU – menjelang bulan Ramadhan, Harga kebutuhan Pokok di Kota Banjarbaru melambung tinggi.

Salah satunya harga bawang  putih. Di sejumlah pasar di kota Banjarbaru, nawang putih sudah mencapai kisaran 42.500 rupiah per kilogramnya. Padahal seminggu lalu, harganya masih dikisaran 33.000 rupiah saja.

Hal tersebut disampaikan Kasi Bina Usaha dan Distribusi Perdagangan Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru Syarif Iskandar kepada Abdi Persada Fm, pada Selasa (23/4).

Syarif menyampaikan, menurut dirinya kenaikan bahan pokok di Kota Banjarbaru sudah wajar karena menjelang Bulan Ramadhan.
“Untuk bahan-bahan pokok di kota banjarbaru, bawang yang putih mengalami kenaikan sangat signifikan, yakni sekitar 9.500 Rupiah dimana minggu lalu harga bawang putih di Kota Banjarbaru seharga 33.000 Rupiah saja, tetapi pada saat kami melakukan pengecekan ke seluruh pasar di Kota Banjarbaru pada tanggal 19 April lalu harga melambung tinggi menjadi 42.500 Rupiah perkilo nya, mungkin ini dikarenakan sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan,” ucap Syarif.

Berbanding terbalik dengan bawang putih, harga cabe rawit justru mengalami penurunan yang signifikan pada minggu ini.
“Untuk harga bahan-bahan pokok selain bawang putih tidak ada yang mengalami kenaikan signifikan, hanya saja cabe rawit mengalami penurunan  sebesar 4.500 rupiah dimana minggu lalu harga cabe rawit di Kota Banjarbaru seharga 43.500 rupiah dan mengalami penurunan menjadi 39.000 rupiah saja pada minggu ini,” pungkas Syarif. (TR02/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.