15 April 2021

19 M Untuk Bayar PJU Di Banjarmasin

1 min read

Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin Arifin saat menyampaikan anggaran PJU yang dialokasikan.

BANJARMASIN – Tingginya pertambahan pemukiman di Kota Banjarmasin, membuat jumlah titik Penerangan Jalan Umum (PJU) saat ini mencapai 15 ribu titik yang tersebar di kota ini. Akibatnya, Pemerintah Kota Banjarmasin setiap bulannya membayar kurang lebih 1,6 miliar rupiah. Hal ini disampaikan Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin Arifin Noor, kepada sejumlah wartawan, Selasa (23/4).

“Saat ini di Kota Banjarmasin terdapat 15 ribu titik PJU. Karena bertambahnya pemukiman di kota ini. Sehingga Pemerintah Kota Banjarmasin membayar 1,6 miliar rupiah perbulannya,” ungkap Arifin.

Arifin mengatakan, sedangkan untuk anggaran pertahunnnya Pemerintah Kota Banjarmasin menyediakan 19 miliar rupiah.

Namun, lanjut Arifin, anggaran itu kemungkinan tiap tahunnya akan bertambah, karena permintaan PJU ini selalu ada seiring berkembangnya Kota Banjarmasin.

“Sedangkan, untuk pemeliharaan PJU selalu dilakukan seperti pemeliharaan bolam lampu dan lainnya,” ujar Arifin.

Menurut Arifin, untuk kekuatan dari bolam lampu sendiri, tergantung kondisi alam. Apabila sering hujan, maka bolam lampu akan cepat rusak.

Arifin mengatakan, pihaknya siap menindaklanjuti permintaan masyarakat yang mengusulkan pengadaan PJU dilingkungan tempat tinggal mereka.

“PJU tidak hanya berfungsi sebagai penerangan jalan diperkotaan maupun pemukiman. Namun fungsi PJU juga salah satu indikator pengentasan kawasan kumuh,” pungkas Arifin. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.