BanjarmasinNews

Pemko Banjarmasin Gelar Career Expo 2019 Disabilitas Pertama, Di Indonesia

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar Career Expo 2019 Disabilitas, Senin (22/4). Dilaksanakan Career Expo 2019 Disabilitas ini, disambut antusias oleh penyandang Disabilitas di kota ini. Hal ini terlihat dengan banyaknya penyandang Disabilitas mengunjungi Career Expo 2019 di lapangan Kamboja, Kota Banjarmasin.

Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Banjarmasin Patum Ade menyampaikan, penyandang Disabilitas di Kota Banjarmasin menyambut antusias acara ini.

“Karena Career Expo 2019 Disabilitas ini, merupakan yang pertama di Indonesia yang melibatkan penyandang Disabilitas langsung,” ujar Patum Ade.

Menurut Patum Ade, dengan adanya Career Expo 2019 Disabitas ini, maka penyandang Disabilitas merasa diperhatikan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin. Meski, para penyandang Disabilitas selama ini bekerja sendiri. Seperti membuka usaha sendiri, bahkan ada yang memberi lowongan pekerjaan untuk orang lain.

Sementara itu, Sekretaris Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Selamet Riadi mengatakan, selama ini pihaknya mengalami kesusahan mendapatkan pekerjaan di perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Banjarmasin.

“Kami berharap dengan adanya Career Expo 2019 di Kota Banjarmasin dapat membantu penyandang Disabilitas di Kota Banjarmasin dalam mencari pekerjaan,” ujar Selamet Riadi.

Menurut Selamat, berdasarkan pendataan pihaknya jumlah penyandang Disabilitas di Kota Banjarmasin mencapai 3.900 lebih. (SRI/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat