BanjarbaruNews

Pameran Lukisan Meriahkan Hari Jadi ke-20 Banjarbaru

BANJARBARU – Dalam rangkaian hari jadi kota Banjarbaru ke 20 tahun 2019 ini. Berbagai lukisan dipamerkan di pameran Lukisan yang di tempatkan di Aula Dekranasda Kota Banjarbaru. Lukisan-lukisan tersebut dilukis langsung oleh para anggota Ikatan Pelukis Indonesia (IPI) cabang Kota Banjarbaru.

Kepada Reporter Abdi Persada FM, salah satu pelukis yang ikut serta dalam pameran lukisan tersebut Muslim Anang Abdullah menyampaikan, waktu yang dihabiskan untuk menyelesaikan sebuah lukisan bervariasi, tergantung dari kerumitan lukisan yang akan dibuat.
“Untuk satu lukisan itu bisa menghabiskan waktu paling cepat satu minggu, itu untuk lukisan yang biasa-biasa saja, beda lagi dengan lukisan dengan ornamen-ornamen yang banyak, seperti melukis sebuah manusia yang memakai baju batik itu bisa memakab waktu satu bulan, karena ornamen baju batik nya itu kan susah dilukisnya,” ucap Muslim.

Lebih lanjut Muslim juga menyampaikan, pada pameran lukisan di Aula Dekranasda Kota Banjarbaru tersebut, dirinya memajang sebanyak 2 lukisan untuk diperlihat kepada para pengunjung.
“Untuk pameran lukisan yang diadakan untuk memperingati hari jadi Kota Banjarbaru ke 20 ini saya memajang sebanyak 2 lukisan saja, karena di pameran ini, seluruh pelukis yang tergabung dalam IPI cabang Kota Banjarbaru semuanya ikut memajang hasil lukisan mereka,” ungkap Muslim.

Untuk diketahui, pameran lukisan di Aula Dekranasda Kota Banjarbaru tersebut dijadwalkan buka selama 6 hari, yakni dari 19 – 24 April 2019, dan terdapat sebanyak 58 lukisan yang dipamerkan di pameran lukisan tersebut. (TR02/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat