15 April 2021

Paman Birin Buka Festival Olahraga Pelajar 2019

2 min read

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor ketika membuka Festival Olahraga Pelajar Tingkat Provinsi Tahun 2019 di Banjarmasin, Senin (22/4/2019).

BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor membuka kegiatan Festival Olahraga Pelajar Paman Birin Cup Tahun 2019 di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, Senin (22/4). Kegiatan dilaksanakan dengan penuh keceriaan, dimana sebelum acara Pembukaan dimulai Paman Birin (panggilan akrab Gubernur) ikut menari bersama ribuan peserta Festival Olahraga Pelajar dan sejumlah pejabat SKPD lingkup Pemprov Kalsel serta Forkopimda diiringi lagu “Meraih Bintang” yang merupakan Theme Song Asian Games 2018.

Paman Birin menegaskan Pemprov Kalsel sangat serius berupaya untuk melakukan pembinaan terhadap bidang olahraga secara terus menerus dan berkesinambungan. Salah satunya adalah Festival Olahraga Pelajar Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2019.

“Sebelumnya juga digelar berbagai even Olahraga yaitu Popda 2019 dan berbagai Kejuaraan Futsal dan Olahraga lainnya,” katanya.

Ia menginginkan olahraga tidak hanya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, tetapi juga dapat membentuk karakter para atlit yang secara tidak langsung dapat membentuk karakter bangsa.

“Dalam mewujudkan hal ini, diperlukan kerjasama semua pihak. Terutama para peserta baik itu para atlet dan official, panitia penyelenggara dan perangkat pertandingan dalam menjunjung tinggi sportifitas,” jelasnya.

Selain itu, Paman Birin mengharapkan melalui Festival Olahraga Pelajar ini dapat mempererat persatuan dan kesatuan. Serta akan terjaring bibit-bibit atlet pelajar potensial yang akan dibina lebih lanjut sehingga dapat berprestasi di tingkat nasional.

Untuk itu, ia mengajak semua pihak terkait untuk menjadikan Festival Olahraga Pelajar 2019 ini sebagai momentum kebangkitan olahraga di Kalsel

“Mari kita bersatu padu dengan semangat tinggi gigih berlatih, pantang menyerah seperti semangat Pangeran Antasari. Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing,” ajak Paman Birin.

Ada tiga cabang olahraga yakni tenis meja, futsal dan bulutangkis serta satu kegiatan seni modern dance dan tradisional yang ditampilkan di acara Festival Olahraga Pelajar se Kalimantan Selatan 2019. Festival bertajuk Paman Birin Cup 2019 ini berlangsung dari 22 – 25 April 2019 di Borneo Indoor Futsal di HKSN Kompleks AMD Permai Banjarmasin. Kegiatan ini diikuti 1.124 pelajar SLTA/sederajat dan SLTA/sederajat se Kalsel. (NRH/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.