BanjarmasinNews

Jumlah Pencker Di Banjarmasin Mencapai 8 Ribu Orang

BANJARMASIN – Angka pengangguran di Kota Banjarmasin cukup tinggi. Hal ini dapat dilihat dari jumlah pencari kerja yang mencapai 8 ribu orang. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Tenagakerja Kota Banjarmasin Priyo Eko, kepada sejumlah wartawan, Senin (22/4).

Priyo menyampaikan, di tahun 2018 lalu tercatat angka PHK di Kota Banjarmasin mencapai 512 orang.

“Dari 512 orang yang terkena PHK tersebut, yang PHK selesai sebanyak 446 orang, yang diselesaikan melalui Dinas Koperasi, UMKM, dan Tenagakerja sebanyak 66 orang, serta yang bermasalah hingga berlanjut ke pengadilan hubungan internasional dari 4 perusahaan, sebanyak 6 orang,” ungkap Priyo.

Priyo mengatakan, perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan sebanyak 1.000 orang saja, berarti hanya 25 persen saja yang tertampung, dari 8 ribu pencari kerja di Kota Banjarmasin,” ucap Priyo.

Dalam kesempatan tersebut, Priyo menyampaikan, di tahun 2019 ini sampai bulan April sudah tercatat 44 orang yang terkena PHK. Untuk penyelesaian sendiri sebanyak 26 orang korban PHK melalui Dinas Koperasi, UMKM, dan Tenagakerja Kota Banjarmasin.

Priyo menyampaikan, pesan khusus kepada perusahaan yang ada di Kota Banjarmasin, jangan hanya meminta pegawainya bisa mencapai target saja. Apabila target tercapai, baru pegawai tersebut mendapatkan gaji.

“Kami meminta agar pegawai berani melaporkan perusahaannya tersebut kepada pemerintah,” pungkas Priyo. (SRI/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat