12 April 2021

Hadapi Pra PON 2019, Kalsel Butuh 15 Pemain Futsal

1 min read

Pelatih Kepala Pra PON Futsal Kalsel 2019, Edi Santoso ketika diwawancarai Abdi Persada FM di Banjarmasin, Senin (22/4/2019).

BANJARMASIN – Sebanyak 15 orang pemain dari sejumlah kabupaten/kota akan dipanggil untuk mengikuti seleksi pembentukan tim futsal Kalsel, menghadapi babak Pra PON 2019.

“Kita ada program latihan dari Senin – Jum’at dan itu seleksi berjalan. Jadi diberitahukan kepada seluruh pemain Futsal se kabupaten/kota nanti akan dipantau di video vlog. Kita masih membutuhkan sekitar 15 orang untuk seleksi berjalan untuk Tim Futsal Kalsel Pra PON 2019 ini, ” kata Pelatih Kepala Pra PON Futsal Kalsel 2019, Edi Santoso kepada Abdi Persada FM, di sela kegiatan Festival Olahraga Pelajar Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2019 di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, Senin (22/4).

Ia mengungkapkan kriteria pemain Futsal yang diperlukan adalah yang posisinya sangat vital terutama pivot, flank, anchor, dan penjaga gawang.

“Jadi intinya nanti kita akan memantau selama kegiatan Kejurprov itu, pemain-pemain di Kabupaten/Kota agar mereka bisa bergabung di seleksi berjalan nantinya,” jelasnya.

Edi menambahkan untuk saat ini, dalam seleksi berjalan, potensi pemain Futsal Kalsel masih 60:40. Dalam artian Kalsel sangat membutuhkan pemain yang benar-benar 100 persen untuk bergabung dengan Tim Futsal.

“Nanti kita akan lihat, seleksi berjalan ini bagaimana, apakah nanti kita tetap memakai pemain lokal atau mengambil pemain luar, ” katanya.

Tetapi, Edi menegaskan sebagai Pelatih Kepala Pra PON Futsal Kalsel, dirinya tidak akan memperbanyak kuota pemain luar dibanding pemain asli daerah karena pihaknya akan mengoptimalkan pemain-pemain daerah Kalsel. (NRH/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.