6 Maret 2021

Bupati Banjar Tinjau Hari Pertama Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP

1 min read

Bupati Banjar Khalillurahman didampingi Sekda Banjar Nasrunsyah saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Martapura.

BANJAR – Bupati Banjar Khalilurrahman bersama Sekda Banjar Nasrunsyah didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten setempat Maidi Armasnyah meninjau hari pertama pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1 Martapura, Senin (22/4) siang.

Pelaksanaan UNBK tingkat SMP di Kabupaten Banjar di rencanakan di gelar selama 4 hari dari tanggal 22 – 25 April 2019 mendatang.
Kepada sejumlah wartawan Bupati Banjar mengatakan pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1 Martapura ini nampak berjalan lancar, terlihat tidak ada hambatan atau kendala.

“Di hari pertama UNBK, saya lihat para siswa mengerjakan soal Bahasa Indonesia, dan lancar-lancar saja tidak ada kendala, saya berharap ini berjalan tetap seperti ini hingga berakhirnya pelaksanaan nanti,” harap Bupati.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Maidi Armansyah.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjat Maidi Armansyah Mengatakan ada sebanyak 77 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Banjar melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara serentak, namun hanya ada 18 sekolah yang melaksanakan secara mandiri. Sementara sisanya menginduk ke sekolah yang lain.
“UNBK secara keseluruhan dibagi dalam 3 sesi, Insya Allah kita sudah siap 100 persen baik itu dari fasilitas yang ada dan saya berharap akan berjalan lancar hingga usai pelaksanaannya,” ujar Maidi.

Maidi menambahkan, di Kabupaten Banjar ada 77 SMP dan secara bertahap terus difasilitasi komputer dengan anggaran yang disediakan oleh pemerintah daerah. Sehingga diharapkan seluruh sekolah di Kabupaten Banjar kedepan dapat melaksanakan UNBK secara mandiri. (AF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.