12 April 2021

Banjar Gelar Audisi Nanang Galuh Intan

2 min read

Saat kepala Dinas Disbudpar Haris Rifani (tengah) saat memberikan paparan kepada peserta Audisi Nanang Galuh Intan 2019.

BANJAR – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar menggelar Audisi Nanang dan Galuh Intan Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2019, Senin (22/4) di Aula Disbudpar Kabupaten setempat.

Kepada Sejumlah Wartawan Kepala Dinas Kebudayaan dan Parwisata Kabupaten Banjar Haris Rifani melalui Sekretarisnya Aidy Hikmatullah yang dampingi Kabid Pemasaran Disbudpar Badiyah mengatakan, kegiatan ini merupakan even tahunan yang biasa pihaknya selenggarakan, dan untuk tahun ini audisi dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 22 hingga 23 April 2019 yang diikuti sebanyak 115 orang peserta.

Dari 115 orang peserta ini menurut Aidy akan terseleksi menjadi 9 pasang finalis yang selanjutnya akan memasuki masa karantina. Dimana akan diberikan berbagai materi baik tentang kebudayaan dan Pariwisata Daerah Banjar, tentang keagamaan, pendidikan sikap dan prilaku (atitude) serta materi lainnya.

“Pemilihan Nanang dan Galuh Intan ini sebenarnya even rutin yang kami laksanakan setiap tahunnya, even ini juga dalam rangka mempersiapkan untuk pemilihan Nanang dan Galuh di tingkat Provinsi. Hanya saja di Kabupaten Banjar dikenal dengan religius, maka pada saat audisi ini kami tonjolkan tentang keagamaan,” jelas Aidy

Menurut Aidy dengan adanya kegiatan Pemilihan Nanang dan Galuh Intan Tahun 2019 ini, pihaknya berharap siapa pun yang terpilih akan menjadi duta wisata yang dapat memperkenalkan budaya dan pariwisata di kabupaten Banjar. Apalagi, jelas Aidy sekarang ini memasuki jaman milineal dimana anak-anak muda sekarang tidak terlepas dari gadget, dan melalui inilah salah satu peran Duta Wisata untuk menginformasikannya.

Suasana Saat Audisi Berlangsung.

“Mereka nantinya akan membentuk pewadahan Nanang dan Galuh Duta Wisata baik terkait dengan kegiatan mereka secara mandiri yang di Intergrasikan dengan kegiatan Disbudpar. Disamping itu mereka juga akan melaksanakan berbagai kegiatan tahunan seperti kegiatan lomba debat pariwista, kegiatan Nanang Galuh go to School, dan bakti wisata serta kegiatan yang bekerja sama dengan pihak perusahaan melalui kegiatan CSR,”jelas Aidy lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Banjar Rahmat Dhani yang diminta sebagai juri pada audisi ini sangat mengapresisai dengan digelarnya kegiatan oleh Disbudpar Banjar. Menurut Dhani untuk peserta yang mengikuti ini berusia dari 16 – 24 tahun yang merupakan masuk dalam kategori pemuda.
“Kegiatan ini luar biasa, suatu ajang unjuk kebolehan, unjuk kecerdasan dan unjuk kepintaran bakat mereka, dan nanang galuh ini tergabung dalam pewadahannya, pada kegiatan kepemudaan, kami bisa mengundang mereka nantinya untuk dapat berkolaborasi dengan kegiatan kepemudaan, untuk itu kami sangat mengapresiasi,” pungkas Dhani. (AF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.