BanjarNews

Lingkaran Kuning Di Parang Picu Sambaran Petir

BANJAR – Nasib nahas dialami warga handil buluan kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, Anang Ramadhan bin Udin (23) saat melakukan aktivitas di sawah.

Pasalnya pemuda yang berprofesi sebagai petani ini tersambar petir pada saat berada di sawah bersama sang ayah, Sabtu (20/4) pagi sekitar jam 10.40 WITA.

Korban yang saat itu bersama sang ayah, melakukan aktivitas untuk membersihkan rumput di sawah yang terletak di Handil buluan tersebut dengan menggunakan parang.

Kapolsek Sungai Tabuk Idit Aditya, saat di konfirmasi membenarkan adanya kejadian terjadinya petir yang menyambar warga Sungai Tabuk tersebut sekitar pukul 10.40 WITA, di saat cuaca buruk yang melanda wilayah Sungai Tabuk.
“Kejadian ini saat hujan deras disertai petir, korban dibawa ke puskesmas dan meninggal dunia sekitar jam 11.35 WITA,” terangnya.

Lebih lanjut Aditya menjelaskan, korban sudah diperingatkan untuk melepas Kuningan yang melingkar di gagang parang tersebut, namun korban tidak mengindahkan.

“Korban ini menggunakan parang yang ada kuningan di lingkaran gagang tersebut, kan itu bisa memicu tersambar petir,” jelasnya. (ASC/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat