NewsProvinsi Kalsel

DPRD Kalsel : Pemprov Segera Selesaikan Persoalan Sport Center

BANJARMASIN –¬†Mimpi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) membangun Sport Center atau pusat olahraga di Banua tampaknya sulit terwujud. Pasalnya hingga tahun ketiga, wacana pembebasan lahan seluas 300 hektar ini tak kunjung rampung.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel, Muhammad Lutfi Saifuddin berharap agar pemprov Kalsel betul-betul segera menyelesaikan permasalahannya. Bahkan, Wakil Rakyat Tingkat Provinsi tersebut mendesak jika pembebasan lahan di lokasi awal tidak memungkinkan untuk dilanjutkan karena adanya persoalan, Pemprov harus mencari alternatif lain.

“Pemprov bisa mencari solusi dengan mencari lokasi baru sehingga mimpi membangun Sport Center bisa terwujud dalam waktu segera,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora Kalsel), Hermansyah berjanji akan menyelesaikan permasalahan pembebasan lahan sport center ini.

“Saat ini kami masih melakukan kajian terhadap lahan Sport Center tersebut. Termasuk titik lokasinya, apakah tetap atau nantinya akan dipindah,” jelasnya.

Untuk diketahui, pembangunan Sport Center seluas 300 hektar yang terletak di kota Banjarbaru tersebut bakal dibangun dengan megah layaknya wisma atlet hambalang di Jawa Barat. Sayangnya, mimpi Pemprov Kalsel untuk mewujudkannya terganjal persoalan pembebasan lahan. (NRH/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat