BanjarNews

Angin Puting Beliung Terjang Kabupaten Banjar

BANJAR – Cuaca ekstrem yang terjadi di beberapa wilayah Kalimantan Selatan kembali memakan korban. Meskipun bukan korban jiwa, namun cuaca ekstrem yang mengakibatkan amukan angin puting beliung ini, merusak 6 buah rumah dan 1 mesjid di dua desa di Kabupaaten Banjar, yaitu Desa Balau dan Desa Bi’ih Kecamatan Karang Intan, Jum’at (19/4) sore, sekitar jam 17.30 WITA.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar M Irwan Kumar, saat di konfirmasi membenarkan bahwa di wilayah kecamatan Karang Intan telah terjadi bencana alam Angin Puting Beliung yang merusak rumah warga di dua desa tersebut.

“5 buah rumah dan satu Masjid di Desa Balau, 1 buah rumah di Desa Bi’ih, untuk kerusakan satu rumah mengalami rusak berat, sisanya hanya rusak ringan, sedangkan untuk masjid mengalami kerusakan dibagian kubahnya terlepas,” ujanya

Ditambahkan Irwan, pihak BPBD telah menyalurkan bantuan kedaruratan kepada para korban yang rumahnya terkena Angin Puting Beliung.

“Total ada 6 rumah yang rusak yang di huni sebanyak 18 jiwa, sedangkan untuk masjid kita berikan terpal, untuk sementara menutup lubang akibat kubah nya terlepas,” tutupnya. (ASC/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat