13 April 2021

Komunitas Media Online Diminta Pasarkan Produk UKM Banjarmasin

1 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina bersama pelaku UKM.

BANJARMASIN – Untuk meningkatkan pemasaran produk Wira Usaha Baru (WUB) dan UKM di Kota Banjarmasin. Maka, Pemerintah Kota Banjarmasin menggandeng komunitas media online untuk bisa ikut memasarkan produk-produk WUB dan UKM di Kota ini.

Hal ini disampaikan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Kamis (18/4). Ibnu mengatakan, kerjasama ini merupakan kolaborasi Pemko Banjarmasin dengan dunia usaha untuk mendukung program Wira Usaha Baru di era e-Commerce. Sehingga, produk-produk milik UKM di Kota Banjarmasin dapat dijual melalui online.

“Pemko Banjarmasin juga memberikan aplikasi pembuatan website kepada 40 orang pelaku WUB dan UKM binaan SKPD Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja, Dinas Sosial, BKKBN, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Dinas Pariwisata dan Olahraga dapat memasarkan produknya secara online,” ungkap Ibnu.

Ibnu mengatakan, selain itu untuk memberikan ruang yang lebih luas dalam memasarkan produk WUB dan UKM, Pemko Banjarmasin menggandeng komunitas media online untuk bisa ikut memasarkan produk-produk WUB dan UKM. Diantaranya media online Bukalapak dan PT Website Indonesia.

Menurut Ibnu, untuk mendukung program Pemko Banjarmasin maka beberapa waktu lalu para pelaku WUB dan UKM di Kota Banjarmasin telah mendapatkan pelatihan membuat website, sehingga bisa berjualan secara online dari tim narasumber, yakni dari Bukalapak sebanyak 8 orang dan dari PT Website Indonesia 2 orang.

“Pemko Banjarmasin juga membagikan aplikasi secara gratis kepada para peserta pelatihan tersebut,” pungkas Ibnu. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.