NewsProvinsi Kalsel

Gubernur : ASN Harus Jadi Penyejuk Ditengah Perbedaan

BANJARBARU – Pemilihan umum 2019 dengan agenda pemungutan suara yang dilaksanakan tepat pada Rabu (17/4) kemarin sudah dilalui, namun ini hanyalah bagian dari panjangnya runtutan pesta demokrasi 2019 ini.
Karena terhitung sejak (18/4) hingga (22/5) mendatang, masih dilanjutkan dengan agenda Rekapitulasi Perhitungan Suara.
Agenda inipun masih akan dilanjutkan dengan penyelesaian sengketa hasil pemilu untuk anggota legislatif, baik DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan juga DPD, apabila ada laporan dan indikasi kecurangan, yang kemudian dilanjutkan dengan penyelesaian hasil pemilu presiden dan wakil presiden dengan hal yang sama.

Oleh sebab itu Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk dapat memberikan kontribusi agar kondisi di wilayah Kalimantan Selatan tetap kondusif dan damai.
ASN juga diharapkan untuk dapat menetralisir informasi-informasi yang tidak jelas kebenarannya, terutama mengenai penghitungan suara.
“ASN harus mampu menjadi penyejuk ditengah perbedaan pilihan, yang kemungkinan masih terjadi, meskipun pencoblosan sudah dilakukan” ujar Gubernur Kalimantan Selatan saat menjadi inspektur upacara pada apel Hari Kesadaran Nasional, Kamis (18/4) pagi, di halaman sekretariat daerah provinsi Kalimantan Selatan.

Gubernur juga menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya pesta demokrasi di Kalimantan Selatan dengan tertib, aman dan damai, dan berharap pemimpin yang sudah dipilih dapat memberikan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik.
“Alhamdulillah, tanggal 17 April kemarin, kita sudah melaksanakan pemilihan umum 2019 dengan tertib, aman dan damai khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan,” ucapnya.
(ASC/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat