4 Maret 2021

Forum Komunitas Hijau Ijejela Bahalap, Harus Mampu Sadarkan Masyarakat Menjaga Lingkungan

1 min read

Sekretaris Daerah Batola Abdul Manaf saat membacakan sambutan Bupati Batola.

BARITO KUALA – Kamis (18/4), Melalui Dinas PUPR Kabupaten Barito Kuala Forum Komunitas Hijau Kabupaten Barito Kuala menyelenggarakan acara seminar hijau tahun 2019, dengan tema “Melalui seminar hijau kita tumbuhkan kepedulian generasi muda dalam mewujudkan kabupaten Barito Kuala Hijau, Bersih, dan Bebas Sampah Plastik”. Acara ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala Abdul Manaf didampingi Kepala Dinas PUPR Batola Saberi Thanor, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Barito Kuala Fahriana serta Ketua TP-PKK Kabupaten Barito Kuala Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor.

Dalam Sambutannya Bupati Kabupaten Barito Kuala yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Daerah Abdul Manaf mengatakan, komunitas hijau merupakan salah satu hal penting untuk mengembangkan kota hijau.

“Green community memiliki peran untuk menjamin keberlanjutan program di masa mendatang,” ucap Abdul Manaf

Lebih lanjut Bupati juga mengatakan keberadaan FKH Ijejela Bahalap, sangat tepat untuk mewadahi komunitas-komunitas masyarakat yang menitikberatkan isu lingkungan dan sosial budaya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat.

Bupati Batola juga berharap FKH bisa memberikan pemahaman ke masyarakat tentang pentingnya kota hijau yang bebas sampah bagi keseimbangan fungsi kota berkelanjutan, dan mengajak masyarakat memanfaatkan RTH serta berperan aktif dalam peningkatan dan kuantitas RTH kawasan perkotaan. Bahkan mampu mewujudkan pelaksanaan program kota hijau yang sejalan dengan karakteristik fisik dan sosial budaya lokal. (TR01/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.