6 Maret 2021

Usai Melempeng, Paman Birin Mencoblos Bersama Acil Odah

2 min read

Gubernur Kalsel bersama istri saat bersiap menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2019 Rabu pagi (17/04).

BANJARMASIN – Hari yang ditunggu-tunggu seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) akhirnya tiba. Rabu (17/4), masyarakat dari berbagai penjuru negeri ini berbondong-bondong mendatangi TPS untuk memberikan suaranya demi Indonesia 5 tahun kedepan. Tak terkecuali di Kalimantan Selatan, dimana aktivitas warga sudah terlihat sejak pagi jam 07.00 WITA. Sesuai waktu yang tertera didalam undangan atau Formulir C6 yang mereka terima, maka sedapat mungkin mereka berupaya menyalurkan hak pilihnya di pagi hari, sebelum kembali beraktivitas seperti hari biasanya. Salah satunya di TPS 01 Sungai Jingah Banjarmasin Utara, yang juga menjadi TPS Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor sekeluarga. Di TPS ini, puluhan warga sudah berkumpul sejak sebelum TPS dibuka oleh petugas KPPS. Termasuk orang nomor satu di Kalsel, Paman Birin (sapaan khas gubernur).

Sekitar pukul 09.00 WITA, Paman Birin sudah tiba di TPS 01 Sungai Jingah, dengan memakai baju koko dan peci putih. Bukannya langsung mendaftar dan menunggu antrean di TPS, Paman Birin justru menyempatkan diri “mewarung” tepat di sebelah TPS.
“Lama ngga makan leha di sini, alias lempeng hangit. Sambil menunggu Acil Odah juga (panggilan khas istri gubernur Raudatul Jannah),” jelas Paman Birin sambil menyeruput kopi yang disuguhkan pemilik warung.
Sembari menunggu, Paman Birin pun menyempatkan diri pula bercengkerama dengan warga lain, yang juga tengah mewarung.

“Kita menghadapi Pemilu layaknya pesta, gembira dan tetap damai. Apapun pilihan kita, berbeda tapi tetap satu dan damai. Jangan hanya karena beda pilihan, kita menjadi terpecah belah,” urainya kepada wartawan.

Tepat pukul 10.15 WITA, akhirnya Paman Birin bersama Acil Odah masuk ke dalam TPS 01 Sungai Jingah Banjarmasin Utara. Setelah sempat menunggu antrean pemakaian bilik, keduanya pun akhirnya mencoblos pada Pemilu 2019 ini.

Selain kehadiran Paman Birin, TPS 01 ini juga kedatangan Kapolda Yazid Fanani dan Danrem 101/Antasari Banjarmasin Moch Syech Ismed, yang memang melakukan pemantauan keliling ke sejumlah lokasi, termasuk TPS Paman Birin. Hal unik lainnya yang ada di TPS Paman Birin ini, adalah kehadiran Kai Sarkawi berusia 83 tahun, yang mengaku sudah mengikuti pemilu sejak pertama kali digelar di Indonesia pada tahun 1955 lalu. (RIW/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.