15 April 2021

Monitoring TPS Di Batola, Bupati Harapkan Angka Partisipasi Warga Tinggi

1 min read

Bupati Batola Noormiliyani saat melakukan monitoring TPS dan menyapa masyarakat.

BARITO KUALA – Rabu (17/4), rombongan Bupati Kabupaten Barito Kuala Noormiliyani bersama Forkopimda kabupaten, antara lain Kajari La Kanna, Wakapolres Batola Kompol Handoyo Yudh Santoso, Dandim Marabahan 1005 Sugianto dan beberapa unsur Forkopimda Batola lainnya, melakukan monitoring TPS di 5 Kecamatan antara lain, Marabahan, Cerbon, Rantau Badauh, Jejangkit, dan Mandastana yang terdiri dari 10 TPS.

Kepada Abdi Persada FM, Bupati Kabupaten Kuala Noormiliyani mengatakan rombongan pihaknya melakukan monitoring di 5 kecamatan begitu juga dengan rombongan Wakil Bupati Rahmadian Noor, dan rombongan Sekretaris Daerah Batola Abdul Manaf.

“Ada 5 kecamatan, dalam monitoring paling tidak kita melihat suasana pada saat pencoblosan di tiap TPS dan melihat tingkat persipasi masyarakat seperti apa,” ucap Noormiliyani

Noormiliyani berharap tingkat kehadiran masyarakat Batola juga bisa tinggi saat tahun 2014 yaitu sebesar 76 sampai 78 persen, dan kalau dilihat saat pemilihan Bupati lalu tingkat partisipasinya juga tinggi yaitu sekitar 80 persen.

“Paling tidak saat ini berharap tingkat kehadiran partisipasi bisa mencapai 76 sampai 80 persen,” harap Noormiliyani

Noormiliyani juga menghimbau masyarakat untuk memilih pemimpin sesuai hati nurani mereka.

“Untuk Presiden dan Wakil Presiden pilihlah yang bisa membawa Indonesia kearah yang lebih baik dan untuk caleg pilihlah mereka yang mempunyai dedikasi, motivasi, serta keinginan yang tinggi dan membangun daerahnya,” imbau Noormilyani

Noormiliyani juga mengatakan monitoring yang pihaknya lakukan merupakan kebijakan daerahnya sendiri dan juga bentuk dari sinergitas antara penyelenggara pemilu dan forkopimda. (TR01/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.