6 Maret 2021

Kertas Suara Di TPS Kelurahan Belitung Selatan, Kurang

1 min read

Ketua KPPS 07 Belitung Selatan Taupik saat menyampaikan kekurangan surat suara.

BANJARMASIN – Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah menemukan adanya kekurangan kertas suara di TPS 07 Belitung Selatan, pada saat ia melakukan peninjauan ke TPS tersebut, Rabu (17/4).

Kekurangan kertas suara tersebut, untuk kertas suara DPD kurang 100 lembar, DPRI kurang 15 lembar, DRPD Provinsi Kalsel kekurangan 14 lembar, C1 Pleno Presiden tidak dalam kotak, begitu juga untuk C1 Pleno DPD RI kurang 2 lembar.
Mendapatkan laporan dari petugas KPPS perihal tersebut, Hermansyah langsung menghubungi pihak kelurahan setempat.

“Setelah mendapatkan laporan tersebut, kami langsung melaporkan kepada pihak kelurahan untuk segera ditindaklanjuti segera,” ujar Hermansyah.

Sementara itu, Ketua KPPS TPS 07 Belitung Selatan Taupik menyampaikan, jika pihaknya sudah dilaporkan ke pihak PPK, dan sudah ditidaklanjutkan ke pihak kecamatan.

“Namun, sampai saat surat suara habis kekurangan belum datang,” ungkap Taupik.

Hal yang sama juga disampaikan anggota KPPS 21 Belitung Selatan Agus, ditempat mereka juga kekurangan kertas suara untuk surat suara DPRD Provinsi 109, serta tidak ada formulir C1 Pleno Presiden.

“Kami juga telah melaporkan kekurang kertas suara di TPS 21 Belitung Selatan,” ucapnya.

Sedangkan, Lurah Belitung Selatan Siti Nurhayatin mengakui, jika pihaknya menerima keluhan adanya kekurangan kertas suara di wilayah. Dan, pihaknya telah melaporkan kepada pihak PPK untuk segera ditindaklanjuti.

Menurut Siti, pihaknya menerima pembagian kotak suara hari ini juga sekitar pukul 06.00 Wita. Setelah itu, kotak suara langsung di distribusikan ke TPS-TPS yang ada diseluruh Kelurahan Belitung Selatan.

“Sedangkan, untuk kekurangan kertas suara ini merupakan tugas KPU Kota Banjarmasin,” ujar Siti. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.