4 Maret 2021

Ada TPS di Sungai Andai Yang Jadi Objek Swafoto Lho…

1 min read

Para pemilih duduk di kursi tunggu unik yg dicat warna-warni sambil menunggu giliran mencoblos di TPS 53.

BANJARMASIN – Sebuah TPS di Banjarmasin, Kalimantan Selatan tampil dengan gaya berbeda. Para pemilih disediakan kursi unik yang terbuat dari kayu galam dan batang bambu yang dicat warna-warni sebagai tempat duduk bagi mereka ketika menunggu giliran mencoblos.

TPS unik tersebut adalah TPS 53 yang berada di
Blok Virus, Komplek Herlina Perkasa, Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin.

“Kami sengaja membuat TPS ini seunik mungkin agar warga tertarik untuk datang menggunakan hak pilihnya sehingga bisa meningkatkan partisipasi pemilih,” kata Ketua RT. 53 Blok Batu Virus, Zainal Hakim pada Rabu (17/4).

Zainal menjelaskan konsep kursi tunggu berwarna-warni memang disesuaikan dan tak jauh dari konsep yang diterapkan di lingkungan RT 53 yang juga hampir setiap sudutnya dihias sedemikian rupa dengan cat berwarna-warni hingga populer disebut Kampung Bunga.

Hal ini menurutnya dilakukan selain untuk tingkatkan minat pemilih pada Pemilu 2019, tapi juga secara umum untuk tingkatkan daya tarik Kampung Bunga yang memang dicanangkan warganya sebagai Kampung Wisata di Banjarmasin.

Selain itu, para petugas TPS terlihat menggunakan topi purun yang dicat warna-warni sehingga terkesan lebih santai dari TPS lain.

Sementara itu, sejumlah warga mengaku senang bisa menggunakan hak pilihnya. Dekorasi TPS yang bernuansa ceria dan petugas KPPS yang memakai topi purun dinilai unik dan menarik. Sehingga ada warga memanfaatkannya untuk berswafoto sambil menunggu giliran mencoblos. (NRH/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.