2 Maret 2021

Kini Di Banjarmasin Ada Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

1 min read

Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin menggelar pemilihan pelopor lalu lintas.

BANJARMASIN – Untuk mengajak generasi muda khususnya dikalangan pelajar agar lebih tertib lagi dalam berlalu lintas. Maka, Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin menggelar Pemilihan Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan Pelajar SLTA Tingkat Kota Banjarmasin Tahun 2019, di aula Kayuh Baimbai, Selasa (16/4).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin Ichwan Noor Khaliq mengatakan, digelarnya acara ini, agar generasi muda sejak dini mengetahui aturan dalam berlalu lintas. Terutama, dalam menggunakam angkutan jalan pelajar tersebut.

“Pemilihan dilaksanakan, agar para pelajar yang mengikuti kegiatan ini, dapat menyampaikan kepada teman-teman di sekolah bagaimana menggunakan angkutan lalu lintas yang dapat menjaga keselamatan mereka,” ungkap Ichwan.

Ichwan mengatakan, pemilihan yang mereka laksanakan ini, dalam bentuk pelatihan dengan memberikan materi-materi mengenai lalu lintas.

Pada pemilihan yang diikuti oleh pelajar SLTA sederajat di Kota Banjarmasin ini, lanjut Ichwan, Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin bekerjasama dengan petugas Satlantas Polresta Banjarmasin dalam hal pemberian materi dan lainnya.

“Sehingga kami mengharapkan, pelopor keselamatan lalu lintas yang terpilih nantinya benar-benar mengetahui tentang lalu lintas, dan dapat menularkan kepada teman-temannya,” ujar Ichwan. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.