13 April 2021

Kemana Paman Birin Setelah Mencoblos?

2 min read

Deorama suasana pencoblosan di TPS.

BANJARMASIN – Sebagai kepala daerah atau orang nomor satu di Kalimantan Selatan, kemanapun Gubernur Sahbirin Noor pergi, pasti akan banyak orang yang ingin tahu. Paman Birin (sapaan khas gubernur) kemana ya hari ini? Apalagi gubernur yang satu ini dikenal sangat supel, dan mudah berbaur dengan masyarakat. Tak terkecuali pada hari pencoblosan nanti, Rabu (17/4). Pertanyaan yang sama juga pasti akan muncul, khususnya dari kalangan media, soal akan kemanakah orang nomor satu di Kalsel itu setelah mencoblos nanti. Diketahui, pada Rabu (17/4) Paman Birin bersama istri Raudatul Jannah dan satu putera serta menantunya, dijadwalkan akan mencoblos di TPS 01 Sungai Jingah pada pagi hari, antara jam 07.00 – 10.00 WITA.

Saat dikonfirmasi Abdi Persada FM, soal jadwal lokasi mana saja yang akan didatangi gubernur Sahbirin Noor usai mencoblos, kepala Badan Kesbangpol Kalsel Adi Santoso mengaku tidak dapat memastikan.
“Belum terjadwal. Nanti langsung saja mulai start, setelah pagi gubernur dan keluarga mencoblos di TPS Sungai Jingah,” jelasnya pada Selasa (16/4).

Lebih jauh Adi mengatakan, Paman Birin hanya melakukan peninjauan ke TPS, pasca pencoblosan dan tidak dilaksanakan pada hari sebelumnya. Tradisi ini memang agak berbeda dengan gubernur sebelumnya, yang melakukan peninjauan kesiapan pemilu dengan berkeliling ke sejumlah lokasi pada H-1 dan pasca pencoblosan.
“Peninjauan atau monitoring dilakukan langsung tim dari Kemendagri dan juga tim provinsi Kalsel. Tapi saya tidak ikut didalamnya,” jelas Adi lagi.

Sementara itu, Biro Humas memberikan daftar perkiraan TPS alternatif, yang akan dikunjungi Paman Birin, KPU, Bawaslu dan Forkopimda usai pencoblosan. Yakni berada di kota Banjarmasin, diantaranya TPS 20 Kelurahan Pekauman Banjarmasin Selatan, TPS 23 Kelurahan Telawang dan TPS 03 Kelurahan Antasan Besar Banjarmasin Tengah, TPS 02 Kelurahan Sungai Miai Banjarmasin Utara, serta TPS 19 Kelurahan Banua Anyar Banjarmasin Timur. Selanjutnya perjalanan diarahkan ke sejumlah TPS di kota Banjarbaru dan kabupaten Banjar. (RIW/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.