13 April 2021

DPRD Kalsel Apresiasi Capaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Gubernur

1 min read

(ki-ka) Wakil Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan menerima hasil rekomendasi DPRD Kalsel atas LKPj Tahun 2014 dari Wakil Ketua Dewan Muhaimin didampingi Waket Dewan Asbullah dalam paripurna Istimewa, Senin (15/4/2019).

BANJARMASIN – DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menilai secara umum Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Kalsel Tahun 2018 berjalan baik dan berhasil. Penilaian itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kalsel, Asbullah dalam Rapat Paripurna Istimewa Dewan di Banjarmasin, Senin (15/4). Menurutnya, pihak Legislatif mengapresiasi capaian sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Kalsel yaitu kategori A dan merupakan terbaik nasional wilayah dua bersama provinsi Jawa Timur.

Meskipun demikian, DPRD Kalsel mengharapkan agar pencapaian program Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemprov Kalsel harus lebih ditingkatkan.

“Selain itu, perlu adanya upaya berkelanjutan dalam setiap program-program dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah karena mempertahankan predikat jauh lebih sulit dari mendapatkannya,” katanya.

Asbullah juga menyampaikan banyaknya penghargaan dan penilaian tingkat nasional yang diperoleh Pemprov Kalsel pada tahun 2018, mengindikasikan prestasi peningkatan kinerja Pemda. Namun dalam pelaksanaannya memang masih ada beberapa permasalahan yang belum tuntas yang harus diselesaikan, diantaranya permasalahan infrastruktur, pelayanam kesehatan dan bidang pendidikan.

“Oleh karena itu, kami mengharapkan semua saran, masukan dan catatan penting yang termuat dalam rekomendasi DPRD dapat ditindaklanjuti oleh Pemprov melalui masing-masing SKPD,” katanya.

Rapat paripurna Penyampaian Hasil Rekomendasi DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2018 tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kalsel, Muhaimin didampingi Wakil Ketua DPRD Kalsel, Asbullah dan dihadiri oleh Gubernur Kalsel yang diwakili Wakil Gubernur Rudy Resnawan, sejumlah anggota dewan, Pejabat SKPD lingkup Pemprov serta Forkopimda Kalsel. (NRH/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.