BanjarNews

Satpol PP Banjar Bantu Bawaslu Tertibkan APK Peserta Pemilu

BANJAR – Alat peraga kampanye (APK) baik Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg), hingga hari ke-2 masa tenang, Senin (15/4) masih terlihat di sepanjang jalan A.Yani sampai pelosok desa di Kabupaten Banjar.

Menindaklanjuti hal ini, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banjar bergerak cepat bersama pemerintah kabupaten Banjar yang digawangi oleh Satpol-PP Kabupaten Banjar, untuk menurunkan dan menertibkan APK ini.

“Hari ini tim akan dibagi di beberapa titik yaitu Kecamatan Martapura kota, Astambul, Simpang Empat, Gambut dan Kertak Hanyar, yang jelas fokus diseputaran Jalan A.Yani, untuk di pelosok nantinya panwascam yang akan bertugas,” jelas Komisioner Bawaslu Kabupaten Banjar, Hairul Falah.

Hairul menjelaskan, APK yang ditertibkan tersebut nantinya akan disimpan di aula kantor setiap Panwascam terdekat atau titik terdekat ditertibkannya APK tersebut. Untuk selanjutnya bagi peserta politik yang ingin mengambil APKnya dipersilakan untuk mengambil dikantor Panwascam terdekat, dimana APK tersebut ditempatkan dan sebagian dikantor Bawaslu Banjar.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Banjar, Ali Hanafiah, menyayangkan dengan tidak tertibnya peserta pemilu 2019 ini, karena menurutnya berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), menurunkan APK ini merupakan kewajiban peserta pemilu.
Namun demikian dijelaskan Ali Hanafiah, pihaknya sudah menerima surat dari Bawaslu untuk membantu menurunkan APK ini.
“Bawaslu meminta 20 personil, kami turunkan 120 untuk penertiban ini, meskipun sebenarnya ini merupakan kewajiban peserta pemilu untuk menurunkan sendiri, namun demi kenyamanan bersama kami siap untuk membantu,” terangnya. (ASC/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Close
Close
Close
WhatsApp chat