BanjarmasinNews

Dua Minggu Lagi Dana Kelurahan Di Banjarmasin Cair

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin mengharapkan dana kelurahan dari Pemerintah Pusat dapat membantu pembangunan sarana dan prasarana disetiap kelurahan yang ada di Kota Banjarmasin. Untuk mendapatkan anggaran tersebut, maka Pemerintah Kota Banjarmasin telah melengkapi persyaratan yang diminta oleh Pemerintah Pusat untuk pencairan dana kelurahan tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Banjarmasin Subhan Noor Yaumil, kepada sejumlah wartawan, Senin (15/4).

Subhan menyampaikan, persyaratan yang diminta oleh Pemerintah Pusat, seperti adanya Peraturan Daerah (Perda), surat penyataan dari Kepala Daerah, salinan kegiatan kelurahan, dan lainnya telah dilengkapi oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Kami telah menyerahkan dokumen kelengkapan, untuk pencairan dana kelurahan,” ujar Subhan.

Menurut Subhan, penyerahan dokumen kelengkapan tersebut pada tanggal 10 April lalu.

“Dengan diserahkannya kelengkapan persyaratan tersebut, maka dalam dua minggu kedepan, dana kelurahan di kota Banjarmasin akan segera cair, sudah masuk ke kas daerah Kota Banjarmasin,” ungkap Subhan.

Namun, lanjut Subhan, untuk sistem pencairan tersebut masih belum diketahui, apakah akan cair secara bertahap atau tidak.

Subhan mengatakan, dengan cairnya dana kelurahan tersebut, diharapkan oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dapat membantu pembangunan di kelurahan yang ada di Kota Banjarmasin ini.

“Dana kelurahan tersebut untuk pengembangan sarana dan prasarana di kelurahan,” ucap Subhan.

Menurut Subhan, untuk membantu pihak kelurahan dalam penggunaan anggaran tersebut, maka pihaknya telah menyiapkan tenaga administrasi, dan lainnya. Untuk kesiapan kelurahan dalam penggunaan anggaran tersebut. (SRI/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat