BanjarNews

5 SKPD Banjar Dapat Penghargaan dari Bupati

BANJAR – Banyak cara untuk meningkatkan kinerja dalam pemerintahan, salah satunya yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Banjar, dengan memberikan penghargaan kepada sSatuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) nya berupa Piagam Penghargaan atas Kinerja dalam Pengelolaan Barang Milik Daerah Tahun Anggaran 2018.

Disampaikan Narsunsyah, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, penghargaan yang diserahkan oleh Bupati Banjar usai apel gabungan, senin (15/4) pagi kepada 5 SKPD teratas ini, merupakan bentuk apresiasi kepada SKPD yang tertib aset dan juga motivasi bagi SKPD lain untuk dapat mengikuti langkah tersebut.
“Kita memulai paradigma baru, semua yang bekerja baik akan diberikan penghargaan, dan yang tidak maka dikenakan punishment,” ujarnya.

Sementara itu, kepala Bappeda Litbang Kabupaten Banjar Galuh Tantri Narindra menyampaikan, pengelolaan aset ini merupakan dasar nantinya BPK untuk melakukan audit mengenai keberadaan barang yang dimiliki oleh setiap SKPD, serta mekanisme pencatatan yang dilakukan.
“Penilaian utama adalah tentang mekanisme pencatatan dan keberadaan barang atau aset dari masing-masing SKPD,” terangnya.

Untuk diketahui, ada 5 SKPD lingkup pemerintah kabupaten Banjar yang menerima penghargaan atas Kinerja dalam Pengelolaan Barang Milik Daerah Tahun Anggaran 2018 ini yaitu, Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas kesehatan, Bappeda Litbang dan Badan pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kabupaten Banjar. (ASC/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat