13 April 2021

Pipa HDPE Tahap 1 Terpasang, Distribusi Air Bersih Dipastikan Lancar

2 min read

Bupati Banjar Khalilurrahman bersama Wali Kota Banjabaru Nadjmi Adhani saat meninjau proyek pengadaan dan pemasangan Pipa HDPE tahap 1.

BANJARBARU – Bupati Banjar Khalilurrahman meninjau  lokasi hasil proyek Pengadaan dan Pemasangan Pipa HDPE tahap 1 PDAM Intan Banjar menuju Bandara Syamsudin Noor,  Kamis (11/4) pagi bersama Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani yang didampingi Direktur Utama PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar serta diikuti Tim Pengawal, pengamanan pemerintah dan pembangunan (TP4D) dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar  dan Banjarbaru  di IPA II Pinus jalan Mentaos, Banjarbaru Utara. Peninjauan dilanjutkan ke perumahan seribu Martapura dan ke Kelurahan Loktabat Utara, Banjarbaru.

Kepada sejumlah Wartawan Bupati Banjar Khalilurrahman mengatakan peninjauan ini untuk memastikan kelancaran distribusi air bersih kemasyarakat setelah selesai proyek pengadaan  dan pemasangan pipa ini, Ia pun bersyukur pendistribusian air bersih ke  masyarakat setelah dilakukan proyek ini menjadi lebih lancar.

“Saya berharap saluran air bersih kemasyarakat tidak ada gangguan lagi,” arap Bupati.

Sementara itu Direktur PDAM Intan Banjar Syaifulah Anwar menjelaskan bahwa pengerjaan pengadaan dan pemasangan pipa HDPE tahap 1 ini sepanjang 6,5 km,  untuk tahap ke dua  Pengerjaannya akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang.

“Ini tentunya akan di sesuaikan dengan kemampuan keuangan PDAM Intan Banjar,” Ujar Syaiful.

Sementara TP4D melalui Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru Silvia Desty Rosalina mengapresiasi atas pengadaan dan pemasangan pipa HDPE tahap 1 yang sudah selesai pengerjaannya. Menurut Silvi seperti diketahui bahwa air merupakan salah satu kebutuhan pokok yang sangat penting yang menyangkut hajat hidup orang banyak.

“Kami  bersyukur dengan terlaksanakanya proyek ini segala kebutuhan masyakat akan air bersih bisa berjalan selama 24 jam penuh, yang tadinya terdapat gangguan-gangguan atau kurangnya lancarnya distribusi sekarang sudah bisa terpenuhi,” ucap Silvi.

Hal senada juga disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar Muji Martopo, disampaikan Muji, dirinya merasa gembira dan senang pihaknya bersama-sama pemerintah kabupaten Banjar dan juga Banjarbaru dapat memenuhi segala kebutuhan masyarakat akan air bersih yang merupakan kebutuhan pokok. (AF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.