8 Maret 2021

Tindaklanjuti Keluhan Pedagang Pasar Ahad, Ini Yang Dilakukan Pemkab Banjar

2 min read

Saat Suasana Silaturahmi berlangsung.

BANJAR – Untuk menindaklanjuti keluhan para pedagang Pasar Ahad Kertak Hanyar terhadap keberadaan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan jalan Pemurus Dalam Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar, Pemerintah Kabupaten Banjar melakukan Silaturahmi dengan pedagang Pasar Ahad  ini. Silaturahmi dilakukan di lingkungan Pasar Ahad food squer, Selasa (9/4)  lalu, yang dihadiri langsung oleh Sekda Banjar bersama Steak Holder terkait .

Usai silaturahmi, Sekda Banjar Nasrunsyah Kepada Sejumlah wartawan mengatakan selain silaturahmi, pihaknya juga melakukan koordinasi dan komitmen bersama dengan para pedagang, untuk mewujudkan pasar yang tertib, indah, aman dan nyaman.

Menurut Nasrun setiap ada permasalahan yang muncul terkait keberadaan PKL ini,  pihaknya siap melakukan pertemuan  dan duduk bersama dengan para pedagang untuk membahas permasalahan tersebut.

“Apa yang diinginkan para pedagang ini sangat baik, dimana mereka menginginkan adanya  pasar yang nyaman, yang teratur  dan tertib, agar terlihat bagus, apa lagi Kertak Hanyar ini berdekatan dengan kota Banjarmasin, kami juga tidak ingin adanya PKL yang mengganggu ketertiban umum dan juga kami menginginkan agar para pedagang tetap menjaga stabilitas keamanan di area pasar ini,” harap Nasrun.

Direktur PD. Pasar Bauntung Batuah Kabupaten Banjar Rusdinsyah.

Sementara itu Direktur PD Pasar Bauntung Batuah Kabupaten Banjar Rusdiansyah mengatakan Silaturahmi pihak Pemkab memang salah satu yang diharapkan para pedagang Pasar Ahad selama ini. Rusdi pun bersyukur atas terwujudnya pertemuan ini karena menurutnya sejak  27 Februari  lalu keluhan disampaikan para pedagang pasar Ahad ke Pemkab Banjar. Akhirnya pada pertemuan kali ini telah terjawab melalui SKPD terkait, untuk melakukan penertiban dan pegelolaan para PKL ini yang dianggap illegal untuk kedepannya.

“Memang silaturahmi ini sebenarnya menjadi harapan dari para pedagang ini, setelah terakhir pada  Februari yang lalu telah menyampaikan keluhannya,hingga sekarang belum ada kejelasan, namun  Alhamdulillah melalui silaturahmi ini  ada titik terang dari Pemkab bahwa akan ada tindakan tegas dari SKPD terkait melalui prosedur yang ditetapkan hingga proses Yustitusi berupa tindakan hukum terhadp keberadaan PKL yang dianggap mengganggu ketertiban umum dan juga menurunkan omzet para pedagang Pasar ahad,” jelas Rusdi.

Tak hanya itu Rusdi juga menjelaskan, pihak PD Pasar Bauntung Batuah juga tetap mencarikan solusi bagi PKL ini, dengan menawarkan dua opsi yakni PKL bisa bergabung ke lantai 2 pasar ahad, namun apabila tak bersedia, maka akan diusulkan opsi lain yaitu pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Perdagangan Kabupaten Banjar  untuk menyediakan fasilitas lain yang tidak mengganggu fasilitas umum. (AF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.