13 April 2021

KPU  Kalsel Akan Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Se Kabupaten/Kota, Khusus Daftar Pindah Pilih

1 min read

Sumber foto google: komisioner KPU Provinsi Kalsel Siswandi Reya'an.

BANJARBARU – Kamis (11/04) secara serentak di 13 KPU kabupaten dan kota se Kalsel melaksanakan rapat pleno. Komisioner KPU Provinsi Kalsel Divisi Data dan Informasi Siswandy Reya’an dalam wawancara live di program Topik Kita Hari Ini (TKHI) Radio Abdi Persada FM edisi Kamis 11 April 2019 menjelaskan, pihaknya secara resmi akan menyampaikan keseluruhan jumlah pemilih pindah pilih pada Jumat (12/04) tepat jam 16.00 wita dalam rapat pleno rekapitulasi dan pastinya dihadiri Bawaslu Kalsel.

“Untuk kategori pindah pilih ada 4, yakni warga binaan lembaga pemasyarakatan, warga yang sakit dan kondisinya sedang masuk rumah sakit, warga yang menjadi korban bencana alam dan warga yang sedang menjalankan tugas.Daftar pindah pilih ini, sangat penting untuk meantisipasi kehilangan suara pada pemilu nanti,” katanya.

Sementara itu,  Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan Erna Kaspiyah menilai, hasil Rapat Pleno Rekapitulasi daftar pindah pilih, akan diketahui jumlah keseluruhan daftar pemilih tetap serta daftar pemilih khusus di seluruh Kalsel.

Pada kesempatan dan diprogram radio yang sama, Pengamat Politik Setia Budi juga memberikan tanggapannya terkait kinerja KPU Kalsel dan Bawaslu yang dinilainya sudah bagus. Begitu juga KPU yang ada di kabupaten dan kota. Kinerja dinilai mulai dari kesiapan logistik, hingga sosialisasi ke masyarakat yang melibatkan relawan demokrasi. Dirinya berharap Pemilu Tahun 2019 pada 17 April nanti akan berjalan aman lancar damai adil jujur serta angka golput semakin berkurang. (NHF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.