3 Maret 2021

Ukuran Lubang Kotak Suara Pilpres Mengkhawatirkan??

1 min read

Anggota DPRD kota Banjarmasin Matnor Ali, saat memberikan pada media massa.

BANJARMASIN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin Matnor Ali, menilai kondisi kotak suara, khusus untuk Pemilihan Presiden ukuran lubangnya lebih besar dari lubang kotak suara lainnya.

Hal itu disampaikan Matnor Ali kepada wartawan. Dijelaskannya ukuran lubang lebih besar itu berbeda dengan lubang dikotak suara lain seperti DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi Kalsel, dan DPRD kab/kota. Sehingga muncul kekhawatiran akan adanya kecurangan, menurutnya bisa saja satu orang  memasukkan dua surat suara. Sehingga para petugas KPPS dan anggotanya serta saksi di masing-masing Tempat Pemungutan Suara atau TPS, harus benar-benar lebih jeli untuk memperhatikan pelaksaan Pemilu 17 April nanti.

“Selama pengamatan simulasi di halaman stadion 17 Mei, seluruh kotak suara, ternyata ukuran lubang untuk kotak suara pilpres terlalu besar, dikhawatirkan satu orang bisa memasukkan langsung 2 lembar surat suara,” katanya.

Lebih lanjut Matnor berharap, pemilu kali ini akan berjalan aman, damai, jujur adil, serta tidak ada kecurangan, dan pastinya semua lapisan masyarakat menggunakan hak pilihnya alias tidak golput. Karena suara pemilih untuk menentukan nasib bangsa kedepan. (NHF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.