2 Maret 2021

Pembebasan Lahan Kawasan Pembangunan Tiga Jembatan Sungai Lulut Segera Dilaksanakan

1 min read

Kepala Dinas Perkim Kota Banjarmasin Ahmad Fanani saat memberikan keterangan mengenai pembebasan lahan Sungai Lulut.

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin saat ini telah menerima dokumen perencanaan pembebasan lahan untuk proyek renovasi tiga jembatan dikawasan Sungai Lulut, pada Rabu (10/4).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Banjarmasin Ahmad Fanani, kepada sejumlah wartawan, Rabu (10/4).

“Dengan diterimanya dokumen perencanaan pembebasan lahan, untuk proyek renovasi tiga jembatan di Sungai Lulut,  yakni jembatan Sungai Gardu 1, jembatan Sungai Gardu 2, serta jembatan Sungai Lulut, maka proses pembebasan lahan akan segera dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin,” ungkap Fanani.

Menurut Fanani, Pemerintah Kota siap melakukan pembebasan di kawasan tersebut, mengingat pihaknya telah menyiapkan anggaran untuk pembebasan yang akan dilakukan bagi kawasan yang terdampak pembangunan tiga jembatan tersebut.

“Pemerintah Kota Banjarmasin bertugas melakukan pembebasan lahan, sedangkan untuk pekerjaan fisik dilakukan oleh Dinas PUPR Provinsi Kalsel,” ucap Fanani.

Fanani mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera menggelar rapat dan sosialisasi mengenai pembebasan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin, dengan pihak-pihak terkait lainnya.

“Tim pembebasan lahan kami, akan segera turun ke lapangan untuk memulai pekerjaan proses pembebasan lahan tersebut,” ujar Fanani.

Dengan adanya dokumen yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel, lanjut Fanani, pihaknya akan mudah untuk melihat titik-titik mana saja yang terdampak dari pembangunan tiga jembatan tersebut.

“Selain itu, dengan adanya dokumen ini kami akan mudah menyampaikan kepada warga yang akan terkena dampak dari pembebasan tersebut,” ucap Fanani.

Fanani berharap, proses pembebasan lahan di kawasan pembangunan tiga jembatan Sungai Lulut, akan mudah dilakukan.

“Kami meminta dukungan kepada seluruh warga setempat untuk mendukung pembangunan yang akan dilaksanakan tersebut,” pungkas Fanani. (SRI/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.