7 Maret 2021

Kalsel Gelar Bimtek Ketahanan Budaya

1 min read

Asisten Bidang Pemerintahan Setda Prov Kalsel Siswansyah bersama Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya Kemendikbud, Nadjamuddin Ramly.

BANJARBARU – Guna memperkuat dan melestarikan kebudayaan, khususnya di Kalsel, pemerintah daerahnya menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Ketahanan Budaya.

Kegiatan dengan tema “Dalam Rangka Membangun Masyarakat Damai dan Sejahtera” yang berlangsung di salah satu hotel di Banjarbaru,  9 – 13 April 2019.

Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan H Siswansyah mengatakan, meski Kalsel sebagai daerah religius, aman dan nyaman, tetap harus waspada dalam upaya menjaga keharmonisan.

Sementara itu, Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya Kemendikbud, Nadjamuddin Ramly, berharap agar kegiatan ini dapat memeritahukan kepada generasi muda bagaimana cara mencintai kebudayaan.

Ia juga berharap, dengan diadakannya kegiatan ini akan banyak juru damai yang hadir, dan bisa memecahkan konflik di masyarakat.

Acara ini diikuti 101 orang, 23 di antaranya perwakilan dari komunitas pengrajin, 10 perwakilan komunitas seniman, 13 orang dari pemerintah kabupaten/kota, 18 orang perwakilan dari paguyuban suku bangsa, 24 orang mahasiswa perwakilan dari univesitas dan lembaga pendidikan tinggi, 2 orang perwakilan event organizer, 6 perwakilan  lembaga budaya dan 5 orang perwakilan dari unit pelaksana teknis bidang budaya di Kalimantan Selatan. (HUMPROV/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.