BanjarbaruNewsProvinsi Kalsel

USAID Puji Turdes Paman Birin

BANJARBARU – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menerima kunjungan dari United States Agency for International Development (USAID) Indonesia, di ruang kerja Kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Selasa (9/4) .

Kedatangan USAID Indonesia bersama rombongan untuk memberikan dukungan berupa pendampingan kepada Pemprov Kalsel  dalam memperkuat layanan pengaduan masyarakat melalui aplikasi Lapor Paman.

Acting Director of the Office of Democratic Resilience and Governance USAID Indonesia, Anders Mantius, mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan Turun ke Desa ( Turdes) yang kerap dilakukan Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel

Anders juga bangga bisa membantu pengembangan layanan aduan dan aspirasi melalui aplikasi Lapor Paman.

Anders juga mengungkapkan rasa bangga dan atas sambutan yang hangat dari Pemprov Kalsel dan masyarakat Kalsel.

Selain itu, ia juga kagum dengan langkah kebijakan dari Gubernur yang akrab disapa Paman Birin, seperti kepedulian terhadap lingkungan melalui program revolusi hijau,

Program Paman Birin Turun ke Desa (Turdes) untuk menjemputi aspirasi masyarakat, potensi wisata yang terus dikembangkan, serta akan digelarnya trail adventure tingkat internasional.

Gubernur Kalsel menyambut baik kedatanagn rombongan dari USAID dan dukungannya terhadap pengembangan aplikasi Lapor Paman.

Diungkapkan Paman Birin, sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk hadir melayani masyarakat dan menyerap aspirasi masyarakat, baik secara langsung maupun melalui aplikasi dan layanan yang sudah disediakan.

“Kita tidak hanya menunggu laporan atau aspirasi dari masyarakat melalui layanan atau aplikasi yang disedian, tetapi saya trun langsung ke desa-desa, terutama desa terpencil untuk melihat langsung kondisi masyarakat kemudian mendengarkan secara langsung apa saja yang menjadi aspirasi ataupun keluhan dari mereka” ujarnya.

Paman Birin juga memanfaatkan pertemuan ini untuk mengenalkan potensi yang dimiliki oleh Kalsel, terutama potensi pariwisata. Kemudian ia juga mengungkapkan program revolusi hijau, program turun ke dsa (Turdes), serta akan digelarnya event international trail adventure.

Aplikasi LAPOR! sendiri merupakan aplikasi penyampaian pengaduan dan penyampaian aspirasi masyarakat yang dilaksanakan secara online yang dijalankan secara sederhana, mudah, terpadu dan tuntas.

Provinsi Kalimantan Selatan, telah terhubung dengan sistem LAPOR! sejak akhir tahun 2017 yang kemudian di branding dengan nama LAPOR PAMAN yang terintegrasi dengan SP4N mulai bulan Maret 2018 lalu.

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi atau keluhan pelayanan publik: ketik SMS dengan format LAPORPAMAN (spasi) isi aduan dan kirim ke 1708, atau melalui website www.lapor.go.id atau akses aplikasi LAPOR! Di Google Playstore.  (HUMPROV/RDM/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat