13 April 2021

Banjar akan Terus Galakkan Pemuda Mengaji

1 min read

Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupatem Banjar Rakhmat Dhani.

BANJAR – Kegiatan Pembinaan Pemuda  mengaji yang diprogramkan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar Tahun 2019 ini akan dimulai dari daerah pelosok di Kabupaten Banjar.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olagraga Kabupaten Banjar Rakhmat Dhani kepada sejumlah wartwan. Disampaikan Dhani, program Pemuda mengaji ini sudah ada sejak tahun 2018 yang lalu,  dan untuk tahun ini kegiatan pemuda mengaji dimulai dari daerah-daerah pelosok desa di Kabupaten Banjar yang kegiatanya diawali desa paling ujung di kabupaten ini, yakni Kecamatan Paramasan.

Menurut Dhani 25 pemuda yang di hadirkan pada kegiatan di kecamatan sesuaikan anggaran yang disediakan. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan para ustad atau para pengajar TK Al Qur’an  di setiap Kecamatan di Kabupaten Banjar.

“Kegiatan pemuda mengaji ini akan rutin dilakukan setiap bulannya, sesuai daerah atau kecamatan yang diagendakan. Salah satu tujuan dari program pemuda mengaji ini, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para pemuda.

Di samping itu kegiatan pemuda mengaji untuk mengantisipasi pengaruh-pengaruh  negatif pada para anak-anak muda di Kabupaten Banjar di zaman sekarang ini, seperti Narkoba, Radikalisme, Terorisme, ujaran kebencian dan sebagainya, yang dapat mempengaruhi para pemuda kearah yang tidak baik,” pungkasnya. (AF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.