13 April 2021

Longsor di Pumpung Cempaka Banjarbaru Menelan 5 Korban

2 min read

Proses evakuasi korban bencana longsor pendulangan intan Pumpung Cempaka kota Banjarbaru.

BANJARBARU – Senin (8/4) siang, longsor di pendulangan intan terjadi, kali ini lokasinya tepat di Pumpung Cempaka. Dari pantauan reporter Abdi Persada FM hingga magrib tadi, diketahui ada lima pendulang yang tertimbun dan sudah ditemukan sebanyak 3 orang pendulang.

Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya, bersama kepala BPBD Kota Banjarbaru Surianoor Akhmad, serta Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, secara cepat memantau langsung proses pencarian korban longsor tersebut. Kepada sejumlah wartawan, Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan musibah longsor tersebut telah   membuat  lima orang penambang tertimbun.

“Hari ini, jam 13.30 wita telah terjadi musibah di Kota Banjarbaru di lokasi penambangan Pumpung Cempaka. Dan untuk korban sendiri ada 7 orang, dari 7 orang tersebut 2 orang berada diatas penambangan dan 5 orang berada dibawah penambangan sehingga 5 orang yang berada dibawah ketika terjadi longsor mereka menjadi korban, dan kami berhadir pada sore hari ini untuk menyatakan bela sungkawa yang mendalam kepada para keluarga korban longsor,” jelas Darmawan Jaya Setiawan.

Sementara itu ditempat terpisah, kepala BPBD Kota Banjarbaru Surianoor Akhmad menyampaikan saat menerima informasi dari Camat setempat,  pihaknya langsung bergerak ke lokasi tempat kejadian longsor bersama dengan tim Rescue gabungan.

“Ketika mendapatkan informasi mengenai kejadian longsor ini dari pak Camat kami langsung bergerak menuju ke lokasi longsor ini bersama dengan tim Rescue Kota Banjarbaru untuk melakukan evakuasi, untuk evakuasi korban sendiri kami menemukan 1 (satu) orang korban pada pukul 14.22 wita atas nama Muhammad, dan sekitar pukul 15.55 wita kami menemukan 1 (satu) orang korban lagi dengan nama Aau, untuk 2 korban sendiri langsung kami evakuasi dan dibawa ke rumah duka,” ucap Surianoor.

Untuk diketahui, hingga berita ini diturunkan, tim Rescue gabungan dari Basarnas Banjarmasin, BPBD Kalsel, BPBD Kota Banjarbaru, relawan rescue dan warga sekitar masih melakukan evakuasi korban bencana longsor Pumpung Cempaka ini. (TR02/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.