BanjarmasinNews

Harga Gas LPG Melambung, Pemko Banjarmasin Segera Panggil Pangkalan

Satpol PP tertibkan pangkalan tak berizin

BANJARMASIN – Melonjaknya harga gas bersubsidi di Kota Banjarmasin saat ini, membuat Pemerintah Kota Banjarmasin akan segera memanggil pihak pangkalan yang ada di kota ini.

Hal ini dikatakan Assisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Banjarmasin Doyo Pudjadi, kepada sejumlah wartawan, Senin (8/4).

“Kami mendapatkan laporan jika saat ini di pasaran, harga gas LPG bersubsidi tabung 3 kilogram yang dijual dikisaran harga 35 ribu sampai 40 ribu rupiah pertabungnya,” ucap Doyo.

Menurut Doyo, tentunya harga yang dijual ini jauh dari harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditetapkan yakni Rp17.500.

Oleh karena itulah, lanjut Doyo, pihaknya dalam waktu dekat ini, memanggil pihak pangkalan untuk menanyakan langsung permasalahan kenaikkan harga tersebut.

“Sedangkan, untuk pasokan dan gas elpiji bersubsidi tabung 3 kilogram di Kota Banjarmasin ini, cukup dan aman. Tidak mengalami kekurangan pasokan yang bisa menyebabkan harga mengalami kenaikkan,” tutur Doyo lebih lanjut.

Dalam kesempatan tersebut, Doyo juga menyampaikan, Pemerintah Kota Banjarmasin saat ini, telah memerintahkan pihak Satpol PP Kota ini, untuk melakukan penertiban kepada pangkalan-pangkalan yang tidak memiliki izin.

“Apabila ditemukan pangkalan tidak memiliki ijin, maka akan dikenakan denda sebesar 5 juta atau kurungan penjara 3 bulan,” ujar Doyo.

Doyo mengatakan, saat ini Pemerintah Kota Banjarmasin melakukan pendataan terhadap pangkalan yang ada di Kota Banjarmasin. (SRI/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat