5 Maret 2021

Banjar Gelar Lomba Iman Dan Taqwa

1 min read

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Rakhmat Dhani saat memberikan paparan kepada peserta lomba.

BANJAR – Sebanyak 141 peserta dari kalangan pemuda mengikuti lomba Peningkatan Iman dan Taqwa Tingkat Kabupaten Banjar tahun 2109 yang digelar Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Banjar, Sabtu (6/4) di Wisma Sultan Sulaiman Martapura Kabupaten Banjar.

Kepada sejumalah wartawan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Banjar Rakhmat Dhani mengatakan, ada beberapa kategori yang di lombakan diantaranya cerdas cermat, nasyid, kaligrafi, syahril qur’an atau puisi islami, dan hapalan surat Pendek serta praktek sholat. Disampaikan Dhani peserta yang mengikuti lomba kali ini setingkat SMA/SMK sederajat yang ada di Kabupaten Banjar.
Menurut Dhani digelarnya lomba ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para pemuda di kabupaten Banjar, untuk mencegah atau mengantisipasi hal-hal negatif dalam memasuki era millenial saat ini.
“Kegiatan ini tentunya untuk mengantisipasi tantangan zaman global seperti radikalisme, LGBT, narkoba, hoax, terorisme, ujaran kebencian dan hal-hal negatif lainya, dengan cara inilah untuk mengantisipasinya,”ungkap Rakhmat Dhani.

Lebih lanjut Dhani berharap kedepannya antusias para pemuda di Kabupaten Banjar untuk mengikuti lombaan semacam ini akan terus meningkat. Tapi tentunya ini perlu adanya dukungan semua pihak termasuk peran media yang ikut mensosialisikan kegiatan ini.

Disampaikannya, kedepan pihaknya akan mewacanakan untuk meningkatkan peserta perlombaan iman dan tagwa ini ke tingakat mahasiswa karena berdasarkan Undang-Undang Kepemudaan No. 40 tahun 2009 , yang dinyatakan sebagai pemuda adalah terhitung dari usia 16 tahun keatas. (AF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.