Barito KualaNews

PN Marabahan Selalu Siap Menjaga Hak-Hak Para Pencari Keadilan

BARITO KUALA – Jum’at (5/4), Pengadilan Negeri Marabahan menggelar acara kampanye simpatik tolak suap, pungli, gratifikasi
(zona integritas), di kantor Pengadilan Negeri Marabahan. Acara dimulai setelah acara pengajian yang dilakukan oleh PN Marabahan lalu dilanjutkan dengan kegiatan kampanye simpatik, dengan membagikan stiker ke masyarakat di jalan. Kampanye ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Marabahan Dyan Martha Budhynugraeny.

Usai acara Kampanye Simpatik Kepada Abdi Persada FM, Hakim Pengadilan Negeri Marabahan Zainul Hakim menjelaskan tentang kegiatan kampanye simpatik tolak suap, pungli, gratifikasi yang dilakukan oleh pihaknya ini.

“Kegiatan dari kita ini untuk mendukung program dari Mahkamah Agung, yang ide besarnya untuk menciptakan badan peradilan yang agung, dan untuk sampai kesana banyak proses yang harus kita lalui, salah satunya dengan zona integritas dan ada beberapa area untuk area 1 mengenai manajemen perubahan yang ada beberapa kegiatan didalamnya sebagai beberapa contohnya seperti kegiatan internal, pemilihan role model, lalu di bidang kerohanian seperti kegiatan ceramah keagamaan, dan kegiatan aksi damai yang kami lakukan ini, untuk mensosialisasikan pembagian stiker anti korupsi, anti gratifikasi dan semua hal yang berhubungan dengan korupsi,” jelas Hakim

Hakim menambahkan, hal tersebut dilakukan agar masyarakat tau bahwa Pengadilan Negeri Marabahan siap menjaga hak-hak para pencari keadilan dan melindungi kepentingan hukum.

Hakim juga mengatakan, pada dasarnya pihaknya juga bekerjasama dengan berbagai instansi, seperti Kejaksaan, pihak Rutan, dan termasuk secara umum masyarakat.

Hakim menghimbau masyarakat untuk bisa selalu berkonsultasi dengan Pengadilan Negeri Marabahan apabila menemui masalah hukum.

“Kami menghimbau khususnya warga Kabupaten Barito Kuala, apabila memiliki suatu masalah hukum apakah itu pidana, perdata bisa berkonsultasi datang ke pengadilan,” pungkasnya. (TR01/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat