BanjarmasinNews

8 April, Banjarmasin Uji Coba Pembuangan Sampah Ke TPA Regional Banjar Bakula

Pemko Banjarmasin Siapkan 3 Truk Angkutan Sampah

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin akan melakukan ujicoba untuk pembuangan sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Regional Banjar Bakula, mulai Senin depan (8/4).

Hal ini disampaikan Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin Marzuki, kepada sejumlah wartawan, Jumat (5/4).

Marzuki menyampaikan, pada Senin depan Pemerintah Kota Banjarmasin mulai melaksanakan uji coba pembuangan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Banjar Bakula, yang berada dikawasan Gunung Kupang, Banjarbaru.

“Sampah yang akan dibuang ke TPA tersebut, sebanyak 20 ton per harinya,” ujar Marzuki.

Marzuki mengatakan, Kota Banjarmasin memproduksi sampah sebanyak 600 sampai 700 ton per harinya.

Dalam kesempatan tersebut, Marzuki juga mengatakan, untuk armada angkutan ke TPA Regional Banjar Bakula tersebut, Pemerintah Kota Banjarmasin telah menyiapkan 3 truk pengangkut sampah tersebut.

“Untuk armada angkutan sampah ke TPA Banjar Bakula, pihaknya telah menyiapkan tiga angkutan truk untuk membawa sampah dari Kota Banjarmasin ke TPA tersebut,” tutur Marzuki.

Menurut Marzuki, selain menyiapkan angkutan baru, pihaknya juga menggunakan sopir baru yang bertugas mengangkut sampah-sampah tersebut ke TPA Regional Banjar Bakula.

“Sopir baru tersebut hasil rekrutan DLH Kota Banjarmasin beberapa waktu lalu,” ucapnya.

Menurut Marzuki, Pemerintah Kota Banjarmasin berharap, dengan adanya TPA Regional Banjar Bakula ini, maka TPA Basirih Kota Banjarmasin akan berkurang bebannya. (SRI/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat