15 April 2021

Yuliandre Darwis : Paman Birin Pemimpin Cerdas  Merawat Kebersamaan

2 min read

BANJARMASIN – Kalimantan Selatan dinilai sukses menjadi tuan rumah Peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke 86 tahun 2019.

Menurut Ketua Umum Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Yuliandre Darwis, kesuksesan tersebut tidak lepas dari perhatian luar biasa kepala daerah dalam mensinergikan kerja sama.

“Kami sangat berterima kasih kepada kepala daerah di sini (gubernur dan walikota/bupati red) beserta jajaran dan semua pihak atas partisipasi mensukseskan Harsiarnas 2019,” ucap Andre panggilan akrabnya.

Dikatakan Ketua Umum KPI, salah satu wujud perhatian itu terbukti suksesnya kegiatan. Hal lain  terjalinnya silaturahmi KPI Pusat dan KPI Daerah dengan segenap unsur masyarakat.

Paling membuat KPI berkesan adalah ajakan Gubernur H Sahbirin Noor untuk bermain futsal bersama melalui laga persahabatan.

“Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor termasuk salah satu tokoh kepala daerah yang cerdas merawat kebersamaan. Itu dibuktikan beliau dengan merawat silaturahmi dengan kegiatan non formal. Salah satunya ajakan bermain futsal bersama,” tandasnya.

Sementara itu, dalam laga futsal  persahabatan,  Tim Futsal Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor  berhasil menaklukan tim futsal Ketua Umum Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Yuliandre Darwis, dengan skor  10: 1.

Dalam laga  bertajuk eksibisi, di lapangan Mahligai Pancasila Banjarmasin, Selasa (2/4) malam itu kedua tim saling unjuk kebolehan dalam memainkan si kulit bundar

Tim yang di motori Paman Birin (sapaan akrab Gubernur Kalsel) mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal. Alhasil satu gol bersarang di gawang tim KPI melalui kaki Paman Birin. Tidak sampai disitu, dengan permainan kolektif dan menguasai jalannya pertandingan, Paman Birin cs terus menambah  golnya ke jaring lawan dan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor cukup meyakinkan 10-1.

Paman Birin pun berhasil menjadi pencetak gol terbanyak dengan enam golnya. Tim KPI,  melalui Yuliandre Darwis mengatakan, Paman Birin memiliki gaya permainan layaknya pemain bola profesional.

“Level permainan Paman Birin sudah lavel dengan pemain nasional, kami sampai kewalahan, sangat luar biasa,” terang Andre usai pertandingan.

Menurutnya, pertandingan tersebut merupakan hadiah penutup yang manis untuk KPI selama lima hari melaksanakan kegiatan di bumi lambung mangkurat.

Rasa bangga juga disampaikan, karena diundang Paman Birin untuk memainkan laga persahabatan futsal sebelum kami kembali ketempat asal.

“Pertandingan tadi merupakan kado yang manis bagi KPI, baru kali ini kami bisa bertanding dengan  Gubernur,” tuturnya. (HUMPROV/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.