12 April 2021

Pemkab Batola Utamakan Skala Prioritas

1 min read

Bupati Batola Noormiliyani saat memberikan sambutan dalam acara Musrenbang.

BARITO KUALA – Senin (1/4), bertempat di Aula Selidah sekretariat daerah Kabupaten Barito Kuala, Pemerintah Daerah Batola menyelenggarakan acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Barito Kuala Tahun 2020.

Acara dibuka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Barito Kuala Noormiliyani, dan juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Barito Kuala Rahmadian Noor, Ketua DPRD Batola Hikmatullah, Sekretaris Daerah Batola Abdul Manaf, para unsur Forkopimda Batola, Tokoh Agama, Masyarakat, dan Pemuda serta beberapa organisasi kepemudaan.

Kepada Abdi Persada FM Kepala Bappelitbang Kabupaten Barito Kuala Zulkifli Yadi Noor menjelaskan kegiatan musrenbang akan berjalan selama dua hari.

“Musrenbang ini dilaksanakan selama dua hari, 1 dan 2 April di Sekretariat Daerah Batola di 3 tempat yang ada yaitu Aula Mufakat, Bahalap, dan Selidah. Diikuti oleh seluruh SKPD, Delegasi Kecamatan, seluruh lapisan masyarakat mulai dari tokoh agama sampai pemuda, dan organisasi kepemudaan,” ucap Zulkifli

Zulkifli menambahkan pihaknya akan mendorong merencanakan program kegiatan prioritas untuk mencapai target kinerja yang telah di tetapkan.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Kabupaten Barito Kuala Noormiliyani menyarankan, dalam menentukan keputusan para peserta hendaknya mengutamakan skala prioritas, mengingat keterbatasan anggaran sudah pasti akan dirasakan semua daerah.

“Skala Prioritas menjadi kebutuhan mutlak yang harus diambil guna mengakomodasi usulan yang paling memberikan manfaat dengan dampak yang paling beragam,” ucap Noormiliyani.

Noormiliyani berharap jika terjadi tindakan mengedepankan skala prioritas makan semua pihak dapat memaklumkan bahwa itu bukanlah langkah diskriminasi, namun merupakan pertimbangan spesifikasi potensi wilayah yang dipadukan tingkat kebutuhan masyarakat, maupun pertimbangan lain yang ditinjau dari aspek sosio politik, tekhnologi, partisipasi, anggota dan kebijakan. (TR01/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.