13 April 2021

Jembatan Alalak Ditutup, Ibnu Sina Minta Warga Bersabar

1 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina minta warga untuk lebih bersabar terkait pengalihan arus lalulintas dikawasan Jembatan Alalak.

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin Ibnu Sina minta kepada warga kota ini, yang terkena imbas akibat penutupan arus lalulintas Pembangunan Jembatan Alalak agar bersabar dalam menghadapi kemacetan.

“Sudah dua hari ini, kami mendapatkan pengaduan dari warga yang terkena imbas pengalihan lalulintas tersebut,” ujar Ibnu Sina, kepada sejumlah wartawan, Selasa (2/4).

Oleh karena itulah, lanjut Ibnu, pihaknya meminta kepada seluruh warga yang terkena imbas tersebut, agar dapat lebih bersabar.

“Penutupan arus lalulintas dikawasan Jembatan Alalak ini, mengakibatkan kemacetan yang luar biasa, karena itu warga diminta untuk bersabar,” ucap Ibnu.

Menurut Ibnu, Pemerintah Kota Banjarmasin saat terus mencarikan solusi agar kemacetan dikawasan tersebut, dapat berkurang.

“Kami meminta Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, untuk mengkaji lagi mengenai pengalihan arus lalulintas ini,” tutur Ibnu.

Ibnu mengatakan, berdasarkan informasi dari Dinas Perhubungan Kota salah satu cara mengurangi kemacetan adalah dengan kapal fery penyeberangan.

“Nantinya, akan ada kapal fery penyeberangan baik dari pemerintah dan swasta yang akan beroperasional, tetapi saat ini masih dicarikan lokasi yang tepat,” ucap Ibnu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin Ikhwan Noor Khaliq mengatakan, salah satu cara untuk menguraikan kemacetan arus lalulintas, akibat penutupan jalan pembangunan Jembatan Alalak. Yaitu, menggunakan penyeberangan kapal fery.

“Untuk pembangunan dermaga fery tersebut, maka Pemerintah Kota Banjarmasin akan memberikan ijin secara gratis,” ucapnya.

Ikhwan mengatakan, saat ini sudah ada beberapa investor yang telah mengajukan ijin untuk pembangunan dermaga fery tersebut.

“Saat ini sudah ada 6 investor yang mengajukan izin,” ujar Ichwan.

Menurut Ikhwan, pihaknya berharap penyeberangan fery ini, segera cepat terealisasi sehingga kemacetan lalulintas dapat berkurang. (SRI/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.