3 Maret 2021

136 Atlet Popda Kota Banjarmasin Ditarget Juara Umum

2 min read

Kontingen Popda Kota Banjarmasin siap menjadi suara umum.

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menargetkan para atlet yang bertanding pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Banjarmasin, mampu kembali menjadi juara umum, pada Popda tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Target ini disampailan Ibnu, pada saat pelepasan para atlit di lobby Balaikota Banjarmasin, Senin (1/4).

Ibnu mengatakan, jika pihaknya kembali menargetkan Kota Banjarmasin bisa menjadi juara umum.

“Kota Banjarmasin memiliki sejarah setiap mengikuti Popda tingkat Provinsi Kalimantan Selatan selalu menjadi juara umum,” ucap Ibnu.

Oleh karena itu, lanjut Ibnu, dipundak para atlet saat ini, memiliki beban sejarah yang harus kembali bisa menjadi juara umum.

Para atlet Popda Kota Banjarmasin yang menjadi juara pada Popda tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ini, maka para atlet dapat kembali bertanding ke tingkat Popnas di Papua yang akan digelar bulan Oktober mendatang.

“Oleh karena itu, kami meminta kepada para atlet agar dapat menjadi juara, dan mempertahankan tradisi juara umum untuk kota Banjarmasin,” ujar Ibnu.

Sementara itu, Ketua KONI Banjarmasin Hermansyah mengatakan, Banjarmasin sudah 5 kali meraih juara umum, dan pada tahun ini kembali ditargetkan menjadi juara umum untuk yang ke 6 kalinya.

“Oleh karena itulah, kamo mengirimkan atlet-atlet hasil dari seleksi sebelumnya melalui tahapan dan persaingan yang sangat ketat,” tutur Hermansyah.

Menurut Hermansyah, ajang Popda tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ini juga, merupakan salah satu cara mencari bibit dalam mempersiapkan atlet yang dikirim ke pon maupun popnas nantinya.

Hermansyah mengatakan, KONI Kota Banjarmasin menargetkan, para atlet mampu meraih 40 medali emas, 25 medali perak dan 25 medali perunggu dari total keseluruhan 557 medali yang akan diperebutkan pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah Provinsi  Kalimantan Selatan tahun 2019 digelar di Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru yang berlangsung dari tanggal 1 sampai dengan 5 april 2019.

Sementara itu, Plt Kepala Dispora Kota Banjarmasin Fahrurrazi mengatakan, sebanyak 136 atlet dilepas, akan bertanding pada 10 cabang olahraga diantarnya renang sebanyak 14 atlet, gulat 20 atlet, judo 15 atlet, panahan sebanyak 9 atlet, voli pasir 4 atlet, atletik 20 atlet, karate sebanyak 13 atlet, taekwondo 13 atlet, dayung 13 atlet, serta tinju sebanyak 15 atlet. (SRI/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.