13 April 2021

Peringati World Oral Health Day, PDGI Banjar-Banjarbaru

2 min read

Wakil Walikota Banjarbaru berfoto bersama para murid sebelum melakukan aksi sikat gigi massal.

BANJARBARU – Sabtu (30/3), bertempat di SDN 1 Guntung Paikat Banjarbaru, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) cabang Banjar-Banjarbaru  menggelar acara sikat gigi massal untuk memperingati hari kesehatan gigi dan mulut (World Oral Health Day).

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan bersama Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) cabang Banjar-Banjarbaru drg.Widodo dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru drg. Agus Wijaya beserta seluruh anggota Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) cabang Banjar-Banjarbaru.

Kepada sejumlah wartawan Wakil walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan, apresiasinya denga apa yang dilakukan oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) cabang Banjar-Banjarbaru dalam melakukan kegiatan sikat gigi massal ini.
“Kami mengapresiasi apa yang dilakukan PDGI cabang Banjar-Banjarbaru ini, karena bila gigi dan mulut sehat maka seluruh tubuh juga akan sehat, dan juga bila para anak-anak sakit gigi maka mereka tidak akan bisa berkonsentrasi pada saat belajar nanti,” ucap Darmawan Jaya.

Sementara itu, Ketua Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) cabang Banjar-Banjarbaru drg.Widodo menyampaikan alasan pihaknya mengadakan acara sikat gigi massal di kota banjarbaru karena indeks kerusakan gigi dikota Banjarbaru sangatlah tinggi.
“Jadi alasan kami mengadakan acara sikat gigi massal untuk memperingati hari kesehatan gigi dan mulut ini dikota Banjarbaru karena indeks kerusakan gigi dikota Banjarbaru sangatlah tinggi, yakni menurut hasil riset kesehatan dasar sekalimantan Selatan pada tahun 2013, Kota Banjarbaru menduduki peringkat ke2 (dua) terbawah dan menurut hasil riset kesehatan tahun 2018, Kota Banjarbaru juga mendapatkan hasil kerusakan gigi yang tinggi, sehingga kami mengadakan acara sikat gigi massal dan kesehatan gratis ini di Banjarbaru,” ucap drg.Widodo. (TR02/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.