18 April 2021

Pekat IB Kalsel Gelar Silaturahmi Akbar Dan Doa Bersama Untuk Pemilu

2 min read

Pekat IB Kalsel siap mengawal Pemilu Damai di Kalsel.

BANJARMASIN – Dalam rangka menjaga kedamaian selama berlangsungnya Pemilu 2019 mendatang di Provinsi Kalsel ini, maka Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Kalsel menggelar Silaturahmi Akbar dan Doa Bersama, di Siring Balaikota Banjarmasin, Sabtu (30/3).

Ketua Pekat IB Kalimantan Selatan Anang Misran menyampaikan, tema yang diambil pada silaturahmi ini, yaitu, Damai Banua Kita, Junjung Rasa Persaudaraan Untuk Kepentingan Bangsa dan Negara.

“Sedangkan, tujuan digelarnya acara ini, agar di Kalimantan Selatan ini selalu damai, dan Pemilu mendatang berjalan lancar dan kondusif,” ujar Anang.

Menurut Anang, pada pelaksanaan Pemilu di Kalimantan Selatan ini memiliki sejarah kelam, sehingga diharapkan pada pelaksanaan yang akan datang, tidak terjadi lagi.

“Sehingga perlu dilaksakan ikrar damai dan doa bersama, sebelum pelaksanaan Pemilu pada 17 April mendatang,” ucap Anang.

Dalam kesempatan tersebut, Anang juga menyampaikan, Pekat IB akan bersama-sama dengan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan ini, akan saling berkoordinasi untuk membantu Pemerintah Daerah, dalam melakukan pengawasan selama berlangsungnya pelaksanaan Pemilu mendatang.

“Insya Allah kami akan turun ke TPS-TPS untuk turutserta mengawasi jalannya Pemilu mendatang,” tutur Anang.

Anang mengatakan, pihaknya juga akan selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan. Dalam melakukan pengawasan Pemilu mendatang.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Provinsi Kalimantan Selatan Adi Santoso mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tentunya sangat berterimakasih terhadap keberadaan organisasi kepemudaan salah satunya Pekat IB yang telah memberikan dukungan terhadap Pemilu Damai di provinsi ini.

Adi berharap, ormas-ormas lainnya di provinsi ini dapat lebih kreatif lagi dalam berkegiatan. Khususnya, untuk mendukung berjalannya Pemilu yang damai, tentram di Provinsi Kalimantan Selatan ini.

“Meski setiap orang memiliki pilihannya masing-masing, namun Pemilu Damai haruslah berlangsung di Provinsi Kalimantan Selatan,” ujar Adi.

Mengingat, lanjut Adi, pada setiap pelaksanaan Pemilu, masing-masing orang memiliki pilihannya sendiri. Namun, dalam mendukung berjalanya Pemilu damai semua haruslah bersatu dalam wadah kesatuan Republik Indonesia. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.