8 Maret 2021

Tingkatkan Dukungan Pemda dan Mitra Kerja, BKKBN Kalsel Gelar Rakerda Rakornis Kemitraan

2 min read

Suasana Pembukaan Rakerda Program KKBPK dan Rakornis Kemitraan di Banjarmasin,  Kamis (28/3/2019).

BANJARMASIN – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)  Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Tahun 2018 dan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kemitraan di salah satu hotel di Banjarmasin, Kamis (28/3). Kepala Perwakilan BKKBN Kalsel, Ina Agustina menyampaikan kegiatan ini sebagai bukti bahwa BKKBN tetap memiliki semangat dan komitmen yang kuat untuk melaksanakan dan mensukseskan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga ke depannya.

“Latar belakang pelaksanaan Rakerda Program KKBPK dan Rakornis Kemitraan ini sebagai tindak lanjut dari Rakernas dan Rakornis Kemitraan Program KKBPK yang sudah dimulai dan dibuka oleh Wapres di Istana Negara Jakarta pada 25 februari 2019 lalu,” katanya.

Menurut Ina, kegiatan rapat ini juga sebagai upaya memastikan arah kebijakan dan strategi program KKBPK menuju sasaran RPJMN 2015-2019. Untuk itu, diperlukan peran aktif para Stakeholders dan Mitra Kerja dalam bentuk dukungan pelaksanaan KKBPK baik ditingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota sampai dengan lini lapangan.

“Keberhasilan program KB telah terlihat pada masa lalu, berkat kemitraan yang sangat solid. Program akan lebih mudah dicapai apabila kerjasama kemitraan dilakukan dengan sangat intensif,” jelasnya.

Ina menambahkan tujuan rakerda dan rakornis tersebut juga untuk meningkatkan dukungan Pemda dan mitra kerja dalam mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga berkualitas.

“Semoga rumusan yang dihasilkan dalam rakerda program KKBPK dan rakornis kemitraan ini dapat ditindaklanjuti sebagai rencana aksi program KKBPK di setiap kabupaten/kota,” harapnya.

Rakerda dan Rakornis Program KKBPK ini  dibuka Gubernur Kalsel yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie dan menghadirkan beberapa nara sumber diantaranya Sekretaris Utama BKKBN,  Nofrijal, Prof Dr. Haryono, perwakilan Bappeda Kalsel, Deputi KB yang diwakili oleh Direktur Pelayanan KB Jalur Khusus, Danrem 101 Antasari serta Tim Penggerak PKK Kalsel. (NRH/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.