12 April 2021

Satpol PP, Damkar, Dan Satlinmas Miliki Peran Penting Dalam Proses Pembangunan Daerah

2 min read

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor saat berfoto bersama para pejabat tinggi di tingkat Provinsi dan Kabupaten Barito Kuala.

BARITO KUALA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Apel peringatan HUT Damkar ke-100, Satpol PP ke-69, dan Satlinmas ke-57, apel ini dirangkai dengan gelar pasukan dalam mensukseskan pemilu 2019 di Provinsi Kalimantan Selatan, Jum’at (29/3) di Lapangan 5 Desember Kabupaten Barito Kuala.
Bertindak sebagai inspektur apel, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengatakan Satpol PP, Damkar, dan Satlinmas merupakan Instrumen negara yang harus aktif, ikut berperan dalam jalannya proses pembangunan, dan tidak mungkin hasil-hasil pembangunan dapat di nikmati oleh rakyat jika pengamanan dan ketertiban terganggu.

“Disinilah peran saudara-saudara untuk menjaganya,” ucap Sahbirin

Sahbirin menambahkan tujuan institusi ini, disemua tingkatan pemerintahan adalah sama, sesuai tugas dan fungsinya.

“Saudara-saudara bertugas menjaga ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat di wilayah kerja masing-masing, dan hal ini perlu kita pahami bersama-sama, baik di tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota,” jelas Gubernur

Sementara itu usai acara Apel Kasat Pol PP dan Damkar Provinsi Kalimantan Selatan Zakly Asswan mengatakan pihaknya berencana untuk meningkatkan SDM yang ada saat ini.

“Yang ingin ditingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), yang harus lebih diperhatikan betul-betul dari segi keahlian manapun,” ucap Zakly

Menurut Zakly, untuk saat ini pihaknya sedang kekurangan tenaga penyidik di seluruh Kabupaten-Kota Se-Kalimantan Selatan.

Peringatan Hut Satpol PP dan Damkar kali ini, juga dihadiri oleh Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani, Danrem 101 Antasari Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed, Danrindam VI/ Mulawarman Kolonel Inf Irwan Subekti,
Danlanud Syamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut Wijayanto, Kasat Pol PP Prov Kalsel Zakly Asswan, Bupati Kabupaten Barito Kuala Noormiliyani, Wakil Bupati Rahmadian Noor, Kapolres Batola AKBP Mugi Sekar Jaya, Dandim 1005 Marabahan Letkol Kav Sugianto, Kajari Batola La Kanna, Unsur Forkopimda Provinsi Kalsel, dan Unsur Forkopimda Kab Batola. (TR01/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.