KotabaruNewsProvinsi Kalsel

Turdes Gubernur Kalsel Ke Kotabaru, Beri Pelayanan Kesehatan Gratis Untuk Warganya

KOTABARU – Bakti sosial berupa pelayanan kesehatan gratis, digelar Pemprov Kalsel di Desa Berangas, Kecamatan Pulau Laut Timur, Kotabaru, Selasa (26/3) sore.

Bakti sosial pelayanan kesehatan itu, dalam rangkaian menembus batas turun ke desa (turdes) ke-8 Gubernur H Sahbirin Noor.

Menurut gubernur, pengobatan gratis bertujuan untuk mewujudkan Kalsel Sehat. Selain itu, untuk pemerataan dan optimalisasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Dengan kesehatan yang baik, diharapkan dapat menjadi sumber daya dan menjadi masyarakat yang lebih produktif untuk membangun daerah,” jelasnya.

Sementara itu,  Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kalsel, Syahriani Noor, mengatakan, bakti sosial pelayanan kesehatan ini disesuaikan dengan apa yang menjadi keluhan masyarakat, salah satunya hipertensi.

“Pengobatan ini menyesuaikan keluhan masyarakat, seperti hipertensi. Kita mengetahui, angka pengidap hipertensi di Kalsel cukup tinggi,” jelasnya.

Pelayanan kesehatan gratis dimanfaatkan betul warga desa. Begitu antusiasnya, warga sudah hadir beberapa jam sebelum acara dimulai.

Bakti sosial kesehatan, terdiri dari pemeriksaan gigi, sunatan massal, pengobatan umum, pemberian makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil. (HUMPROV/RDM/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat