BanjarmasinNews

Petugas PLN Bersihkan Ranting Pohon yang Mengenai Kabel Listrik

Warga Diminta Melapor Jika Menemukan Ranting Pohon yang Mengenai Kabel Listrik

BANJARMASIN – Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka ranting-ranting pohon yang mengenai kabel listrik disepanjang jalan Lambung Mangkurat, Kota Banjarmasin, dibersihkan oleh petugas PLN, Rabu (27/3).

“Ranting-ranting yang sudah mengenai kabel listrik ini, kami bersihkan secara rutin,” ujar salah satu petugas pembersih pohon dari kabel PLN Jayadi, kepada Abdi Persada FM.

Menurut Jaya, jika ranting pohon mengenai kabel listrik, bisa berbahaya menyebabkan konsleting listrik. Oleh karena itu, ranting yang mengenai kabel mereka bersihkan.

Jaya mengatakan, pembersihan ranting-ranting pohon dari kabel ini, dilakukan setiap mereka menemukan ranting pohon sudah mengenai kabel dan dianggap berbayaha.

“KamiĀ  rutin melakukan patroli memantau pohon-pohon yang ada disepanjang jalan serta perumahan yang ada di Kota Banjarmasin,” tutur Jaya.

Jaya mengatakan, selain pihaknya melakukan pemantauan terhadap pohon-pohon yang ada disepanjang jalan di Kota Banjamasin. Warga pun bisa melaporkan kepada petugas PLN, apabila mereka melihat ada ranting pohon yang mengenai kabel listrik milik PLN tersebut.

Menurut Jaya, dengan adanya laporan dari warga tersebut, nantinya mereka akan langsung melihat laporan warga tersebut, apakah ranting yang mengenai kabel listrik tersebut berpotensi membahayakan atau tidak.

“Kami akan melihat terlebih dahulu potensi bahaya ranting mengenai kabel tersebut, apabila berbahaya maka akan langsung dilakukan penebangan,” ucap Jaya. (SRI/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat